Tak Mau Dimadu, Seorang Janda di Jombang Disemprot Air Keras

Pelaku saat diamankan di Polsekta Jombang
Pelaku saat diamankan di Polsekta Jombang

KANALINDONESIA.COM : Polisi mengamankan SMD (55), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Jombang, yang nekat menyemprotkan air accu (aki) ke wajah Dwi Purwati (45), janda yang diduga selingkuhanya yang masih tetangganya sendiri.

Beruntung, perempuan yang bersama cucunya tersebut berhasil menghindar. Sehingga air keras tersebut mengenai wajah cucunya yang bernama Arnita Putri Anggraini (14).

Arnitapun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan intensif.

“Semprotan itu mengenai mata dan lidah saya. Rasanya perih. Tapi tidak sampai menimbulkan luka,” kata Arnita menunjukkan matanya sebelah kiri.

Purwati menceritakan, dia dan SMD memang menjalin hubungan asmara. Bahkan sudah satu tahun lebih. Korban menyadari jika pelaku sudah beranak istri. Oleh karena itu, Purwati menolak ketika hendak dimadu. Purwati mau dinikahi dengan catatan pelaku mau menceraikan istrinya.

Singkat cerita, Jumat pagi, SMD ribut di rumah Purwati karena dipicu permasalahan tersebut. Selanjutnya, kedua pasangan itu digelandang ke Balai Desa Jombang untuk dimusyawarahkan. Selain SMD dan Purwati, forum tersebut juga dihadiri Kepala Desa, Babinkantibmas, Babinsa, serta sejumlah perangkat. Purwati juga mengajak cucunya, Arnita Putri.

Hanya saja dalam forum tersebut, emosi SMD tidak terkendali. Diam-diam, dia mengambil air keras yang disimpam dari balik bajunya. Air dalam botol plastik itu ia semprotkan ke arah Purwati.

“Saya sempat menghindar. Sehingga semprotan itu mengenai cucu saya. Kejadian itu berlangsung di balai desa. Ada Kepala Desa, Babinsa, Babinkatibmas, serta perangkat desa,” ujar Purwati.

Kapolsekta Jombang AKP Yudiyono membenarkan kejadian itu. Setelah kejadian, SMD langsung diamankan polisi. “Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan,” pungkas Yudiyono.
(an)