Polres Lamongan Tangkap Dua Pelaku Spesialis Pencuri Mesin Diesel

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kepolisian Polres Lamongan berhasil menangkap dua pelaku pencurian spesialis mesin diesel dipersawahan milik warga. Kedua pelaku melakukan aksi pencuriannya pada tengah malam dimana warga tidak melakukan aktifitas bertani.

“Kami mendapat laporan dari warga adanya kehilangan mesin diesel diarea persawahan yang berlokasi di desa Maor, Kecamatan Kembangbahu. Lalu kami kembangkan dan berhasil amankan dua pelaku inisial SB dan STN di rumah mereka diwilayah kecamatan tikung,” kata Wakapolres Lamongan Kompol Arief Mukti S.A.S. Minggu (30/7/2017) saat press release di Mapolres.

Setelah berhasil mengamankan dan mengintrogasi pelaku, petugas kembali menemukan satu mesin diesel lagi yang mereka curi dilokasi tidak jauh dari TKP pertama.

“Setelah dikembangkan, kami menemukan lagi satu buah mesin diesel. Dari pengakuan pelaku, mereka mencuri diesel tersebut tidak jauh dari lokasi pencurian pertama,” ungkapnya.

Sb (38) tahun warga desa Wonokromo, Kecamatan Tikung, dan STN (26) tahun warga desa desa Wonokromo, Kecamatan Tikung, kini mendekam di sel tahanan Polres Lamongan.

“Kedua pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara,” tegas Arief Mukti.

Sementara, petugas menyita barang bukti milik kedua pelaku diantaranya 1 mobil, 1 motor, 2 mesin diesel, 2 roda traktor dan 1 perlengkapan alat alat untuk melakukan aksi pencuriannya.

Selain itu, Wakapolres Arief Mukti menghimbau kepada warga untuk lebih berhatu hati lagi dalam penempatan atau penyimpanan mesin diesel agar tidak mudah di curi orang. (Fer)