Jelang Pilkada Serentak, PDIP Bangun Komunikasi Intens Dengan NU

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara konsolidasi DPC – PAC – Ranting PDIP Kabupaten Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 nanti, pemanasan mesin partai politik terus dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlambang banteng moncong putih juga membangun komunikasi intens dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Hal ini seperti diungkapkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara konsolidasi DPC – PAC – Ranting PDIP Kabupaten Jombang di gedung Niaga Jaya Jalan Brigjen Kretarto No 105. Menurutnya, berbicara Jawa Timur tidak lepas dari kultur warga nahdliyin.

“Untuk itu kami juga meminta masukan dari NU dalam mengerucutkan nama calon yang kita rekomendasikan,” kata Hasto kepada wartawan, pada Minggu 30 Juli 2017.

Untuk penjaringan pemilihan umum kepala daerah serentak di Jatim, masih akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (red : fit and proper test) terhadap nama-nama bakal calon yang sudah mendaftar.

“Awal bulan (Agustus) ini akan dilakukan fit and proper test. Ini penting dilakukan untuk melihat aspek kelayakan memimpin, personaliti, kemampuan menyelesaikan masalah, serta daya juang dalam memimpin dan membangun harapan masyarakat. Kemungkinan Agustus ini sudah muncul nama,” ungkap Hasto.(elo)