TMMD, Tumbuhkan Kembali Jiwa Gotong-royong Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 yang dibuka secara resmi pada 4 Juli 2017 di wilayah Kec. Seimanggaris Kab. Nunukan merupakan kegiatan yang sangat di terima oleh masyarakat yang dalam hitungan hari akan segera di tutup yaitu pada tanggal 2 Agustus minggu depan.

Hal itu dapat di lihat selama pelaksanaan kegiatan TMMD, masyarakat bersama dengan anggota Satgas TMMD bahu membahu menggenjot pengerjaan sasaran fisik dengan semangat seperti pada dalam pengerjaan rehab gereja, pembuatan Box Culver, Pembuatan Plat Deker, Semenisasi Jalan ataupun saat Pengerasan badan jalan.

Kebersamaan dan kekompakkan antara personel satgas TMMD dengan masyarakat menjadi pondasi dalam pelaksanaan pengerjaan sasaran-sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga pelerjaan yang berat itu menjadi terasa ringan.

“Dengan pelaksanaan TMMD ini, saya ingin menumbuhkan kembali semangat gotong-royong masyarakat yang merupakan jiwa dari Bangsa Indonesia,” pungkas Dan SSK Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan Kapten Inf Alim Ibrohim.(abrien)