Tambahan Tunjangan DPRD Jombang Disahkan, Dewan Dapat Gaji 39 Juta Per Bulan

bupati jombang saat tanda tangani Raperda tambahan tunjangan dewan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Hak Keuangan dan Administratif DPRD Jombang menjadi Peraturan daerah (Perda) dalam sidang paripurna pada Senin 31 Juli 2017, disetujui oleh seluruh fraksi yang ada di DPRD Jombang.

Dengan disahkannya Raperda tersebut, kini Raperda tersebut sudah menjadi Perda meskipun masih diajukan ke Gubernur. Ketika disahkannya Perda tersebut, maka anggota dan pimpinan DPRD akan mendapat tunjangan beras, keluarga, dan komunikasi intensif. Tiga tunjangan ini merupakan tunjangan tambahan dari tunjangan yang sudah diperoleh anggota dewan sebelumnya.

“Setelah Perda ini sudah disahkan, selanjutnya kita akan bawa Perda ini ke gubernur. Kita tunggu selama 14 hari, apakah akan ada perubahan atau tidak. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Bupati Nyono kepada awak media, Senin 31 Juli 2017.

Ketika disinggung besaran nominal tambahan tunjangan untuk anggota dan pimpinan DPRD, Nyono mengatakan, pihaknya masih menunggu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) yang akan mengatur secara spesifik rincian tambahan tunjangan tersebut. “Besarannya tergantung kemampuan daerah. Saat ini masih kita hitung sambil menunggu Permendagri,” ungkap Nyono.

Sementara itu menurut nara sumber di internal anggota DPRD Jombang, yang namanya enggan di publikasikan, menyebutkan bahwa besaran tunjangan plus gaji anggota yang akan diterima dewan sebesar 39 juta per bulannya, setelah Perda ini disahkan.(elo)