Satlantas Polres Pasuruan Launching Program Tahun Keselamatan

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN: Jajaran Satlantas Polres Pasuruan melaunching pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Minggu (30/07/2017) pagi, bertempat di areal Car Free Day (CFD) Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, polisi melakukan sosialisasi dan memberikan hiburan serta senam bersama bagi para pengunjung CFD.

Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina, secara simbolik melepas rangkaian balon udara sebagai tanda launching tahun keselamatan yang memiliki slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Kompol Herlina berharap agar launching yang dilakukan serentak di Indonesia tersebut menjadikan dasar agar masyarakat di Kabupaten Pasuruan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas.

“Diharapkan, dengan program baru ini, jajaran kepolisian lalulintas dapat terus menekan jumlah kecelakaan dan angka korban fatalitas kecelakaan di jalan raya,” ujar Kompol Herlina.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia yang sedang mengikuti launching program serupa di Polda Jatim, menjelaskan bahwa melalui launching ini, Satuan Polisi Lalu Lintas membawa pesan kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk senantiasa berkendara untuk keselamatan, agar terhindar dari kecelakaan.

AKP Mellysa berharap kepada masyarakat pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan lain, agar selalu mengecek kendaraan nya sebelum dipergunakan dijalan raya.

“Ceklah kendaraan anda sebelum dipergunakan mulai dari kelengkapan surat-surat, lampu reting, rem dan lampu depan belakang, serta memakai sabuk pengamanan. Bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua jangan lupa pakai helm pengaman. Semua ini kita lakukan demi keselamatan, keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas,” urai AKP Mellysa Amalia saat dihubungi.‎ (bet)