Bengawan Solo Menjadi Tempat Wisata Memancing Ikan Patin

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sungai Bengawan Solo berada di daerah hilir wilayah Lamongan dan Gresik, Jawa Timur, yang melintasi wilayah Kecamatan Karanggeneng, Lamongan. Dalam musim kemarau ini, sungai bengawan solo menjadi ajang lokasi rekreasi memancing.

Kepala Dusun Glogok Desa Sumberwudi Sukandar (31/7/2017) mengatakan potensi perairan Bengawan Solo di Karanggeneng sangat potensial menjadi ajang rekreasi memancing selama musim kemarau.    

Selama ini, lanjut dia, mencari lokasi rekreasi di Karanggeneng dan sekitarnya yang representatif cukup sulit, sedangkan ke luar Karanggeneng yang memiliki sejumlah potensi wisata juga sudah sering dikunjungi.

“Rekreasi ke WBL, sudah bayar, mahal pula. Sedangkan memancing biaya hemat, karena gratis”, katanya sambil tersenyum.

Baca:  Ngabuburit Sambil Lihat Sunset di Pantai Cahaya

Di hilir Bengawan Solo terdapat sejumlah lokasi pemancingan yang sangat strategis untuk memancing, karena menyimpan beragam ikan.

Sukandar mengaku, setiap sore hari atau malam hari, apalagi libur bersama banyak pemancing berangkat rekreasi memancing ke lokasi di Dusun Glogok Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng tersebut.

Di lokasi itu, para pemancing memanfaatkan angkruk (tempat duduk dari bambu), sehingga cara memancingnya berada di atas tempat duduk tersebut tanpa harus tersentuh air.

“Saya ingin tempat ini menjadi lokasi memancing yang nyaman, setiap musim kemarau selalu diber beri rumpon bambu. Hasilnya, setiap musim memancing para pemancing berdatangan”, tambah Sukandar. (Omdik)