Kepala Inspektorat Pemkab Madiun Ditahan

Kepala Indpekstorat Kabupaten Madiun, Beny Adiwijaya ( foto : istimewa)
Kepala Indpekstorat Kabupaten Madiun, Beny Adiwijaya ( foto : istimewa)

KANALINDONESIA.COM : Kejaksaan Negeri (Kejari) Mejayan, Kabupaten Madiun menahan Inspektur Pemkab Madiun Beny Adiwijaya, Jumat(22/07/2016) setelah ditetapkan tersangka pada (01/07/2016) lalu.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Mejayan, Wartajiono Hadi menjelaskan, penahanan Beny Adiwijaya merupakan prosedur yang berlaku,

“Untuk penahanan Pak Beny ini sudah sesuai prosedur dan yang bersangkutan akan kita tahan selama 20 hari,” jelas Wartajiono Hadi pada kanalindonesia.com, Jum’at (22/07/2016).

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi, Beny Adiwijaya tak berkomentar dengan didampingi dua pengacaranya saat berjalan menuju mobil tahananan.

Sekedar diketahui, kasus yang menyeret Beny Adiwijaya hingga ditetapkan menjadi tersangka merupakan atensi dari Kejagung,

Laporan yang masuk ke Kejagung, dugaan korupsi anggaran di pos inspektorat yang dulu bernama Banwas sepanjang 2012 hingga 2014 senilai Rp 2 miliar hanya diterimakan sebesar Rp 500 juta saja. diduga sisa dana senilai Rp 1,5 miliar itu dialirkan ke rekening masing-masing pejabat yang teribat dengan cara ditransfer hingga berulangkali.

dak