Membangun Suasana Keakraban dan Kekeluargaan dengan Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: Sebagai Anggota TNI kita harus senantiasa menjadi Prajurit Pejuang, yang mencintai dan dicintai oleh rakyat. Karena salah satu jati diri TNI, yaitu sebagai tentara rakyat, yang berasal dari Rakyat , maka sudah semestinya TNI senantiasa mencintai dan dicintai oleh rakyat serta manunggal dengan rakyat.

Seperti yang terlihat saat istirahat mengerjakan Semenisasi Jalan, Serka Sukardi dan Masyarakat istirahat sejenak makan buah rambutan, suasana Keakraban dan kekeluargaan terlihat jelas diantara mereka tanpa ada jarak batasan Pekerjaan.

“Pak Kardi itu orangnya rajin, ramah, selain itu beliu juga suka sekali bergurau dengan kami, beliau tidak gengsi duduk makan bersama kami di tempat yang sederhana seperti ini” Kata Pak Margono Ketua RT 07 Lokasi Semenisasi jalan.

Baca:  Danlanud Suryadarma Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 73 POMAU

Cerminan yang dilakukan oleh Pak Kerdi merupakan bentuk refleksi dari pelaksanaan 8 wajib TNI, komitmen terhadap jati diri dan delapan wajib TNI inilah yang harus dipegang teguh juga diimplementasikan dengan penuh rasa tangguh jawab oleh setiap prajurit TNI, agar mampu mencintai dan dicintai rakyat.