Menjalin ikatan Emosional untuk terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

KANALINDONESIA.COM, NUNUKAN: Anggota Kodim 0911/Nnk yg terlibat dalam Satgas TMMD ke 99 Ta. 2017 tinggal bersama di dalam rumah masyarakat yang biasa disebut Induk Semang , Dalam Menjalin komunikasi untuk dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Rofi’i Anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan yang bekerja di Sasaran Rehab Gereja. Untuk menjalin ikatan Emosional dengan keluarga Bapak Sumidi sebagi pemilik rumah yg di tinggali, di sela melaksankan tugas, mereka jg ikut membatu pekerjaan pemilik rumah seperti ikut membantu memasak.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menjalin ikatan Emosional, sehingga Masyarakat semakin cinta kepada TNI.

Baca:  Upacara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan Kolatmar

“Kalau kita ikut langsung membatu masyarakat dan melakukan komunikasi yang baik maka akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ kita harus selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat serta menimbulkan rasa cinta dan Bangga kepada TNI” Ungkap Sertu Rofi’i .

Prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat inilah yang harus terus dibangun dan diwujudkan TNI, baik melalui sikap, ucapan, perilaku prajurit maupun pada pelaksanaan program  kerja, khususnya dalam program pembinaan teritorial.