Dinsos dan BPBD Ponorogo Bantu Pembangunan Rumah Warga Jambon Yang Habis Terbakar

Kepala Dinsos didampingi dari BPBD Ponorogo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Jambon

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah milik Witono(41) warga Krebet, Jambon Ponorogo langsung mendapatkan tanggapan dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Ponorogo.

Selang sehari dari kejadian, rombongan dari Dinsos dan BPBD yang didampingi perangkat Desa Krebet hari ini, Selasa(01/08/2017) medatangi lokasi sisa-sisa kebakaran rumah milik Witono.

“Hari ini kita mendatangi korban kebakaran di Desa Krebet, rumah dan isinya habis terbakar. Untuk itu kita hari ini menyalurkan bantuan untuk meringankan Pak Witono,”ucap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ponorogo, Sumani kepada kanalponorogo.com.

Baca:  Pimpin Rapat Terbatas di Pengungsian, Inilah Arahan Presiden Terkait Penanganan Gempa Lombok

Disebutkan Sumani, kedatangan mereka selain menyampaikan turut prihatin, juga memberikan bantuan kepada Witono dan keluarga berupa slimut, alas tidur, peralatan sekolah, serta kebutuhan hidup untuk satu bulan kedepan dan pihak BPBD untuk meringankan beban keluarga Witono juga memberikan bantuan berupa beras, peralatan dapur dan family kit.

“Kita juga bantu peralatan sekolah dan mainan anak-anak, karena tiga anak Pak Witono saat ini masih sekolah dan satu masih berumur 5 tahun,”urai Sumani.

Sementara itu, untuk bangunan rumah yang habis tak tersisa, Sumani mengatakan,”kita masih koordinasi dengan BPBD dan Pak Lurah Krebet. Yang jelas akan kita bantu agar segera bisa dibangun kembali rumah tempat tinggal Pak witono,”terang Sumani.

Baca:  Polres Sampang Gelar Bhaksos, Ratusan Paket Sembako Diberikan ke Kaum Dhuafa dan Pensiunan TNI/Polri

Dikatakan Sumani, bantuan rumah akan segera mulai dibangun pada pekan-pekan ini. Bangunan rumah semi permanen rencananya berukuran 5 x 8 meter.

“Langkah awal kita inventarisir dulu. Namun karena rumahnya habis terbakar, sementara kita dirikan tenda kecil untuk tempat berteduh keluarga Pak Witono,”jelasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Setyo Budiono mengatakan,”semoga dengan bantuan ini bisa membantu dan meringankan keluarga Pak Witono,”ucapnya.

Sementara itu Witono mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Ponorogo ini.

“Sangat senang mas, ini sangat membantu kami sekeluarga. Saya Berharap rumah kami bisa segera dibangun kembali untuk kami berteduh,”pungkas Witono.(abrien)

Baca:  Ratusan Pelanggan Pasang Baru PLN di Trenggalek Terhambat Stok Material