Polisi Tangkap Dua Spesialis Pencopet Calon Jamaah Haji

pelaku saat diamankan di kantor polisi

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Ada ada saja ulah dari dua copet disaat ramai ramainya keluarga mengantarkan sanak famili untuk berangkat haji di Lamongan, Jawa Timur.

Keduanya memanfaatkan moment penting tersebut sebagai tempat aksinya mencopet, saat keluarga sedang berkumpul makan bersama disalah satu rumah makan di Lamongan.

Modus pelaku adalah berpakaian Gamis seperti jamaah haji lainnya, dan berbaur dengan calon jamaah haji lainnya yang sedang makan. Melihat ada kesempatan, kedua korban langsung mengambil uang didalam tas milik korban. Namun aksinya diketahui, dan langsung diamankan.

Keduanya adalah EI (59) warga kendang sari, Kelurahan Tringgilis Mejoyo, Kecamatan Trenggilis, Surabaya dan SK (54) warga Ngingit, Kecamatan Tumpang, Malang kini sudah diamankan petugas Kepolisan Polres Lamongan.

Baca:  Dewan Trenggalek Apresiasi Raihan Top 99 Inovasi Gelas Mempesona Hati

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai hasil copetan sebesar Rp 3,2 juta. Uang teraebut merupakan uang milik Rejo warga Sidomukti, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan.

Keduanya kini berada dirumah tahanan Mapolres Lamongan untuk ditindaklanjuti proses hukumnya. Keduanya terancam dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Fer)