Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur Tutup TMMD ke-99 Tahun 2017 Di Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama I Nyoman Gede Ariawan menutup TMMD ke-99 Tahun 2017 di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng, Rabu (2/8/2017).

Selama sebulan, program ini merampungkan 11 sasaran kegiatan. Termasuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.200 meter yang membuka akses desa di ujung Waduk Gondang ini.

Desa Sekidang ini berada di tengah-tengah kawasan hutan jati. Sementara di sisi barat, berbatasan langsung dengan kawasan Waduk Gondang.

Akses jalan dari desa ini menuju arah utara sudah cukup bagus. Sementara ke selatan, jalannya membelah hutan, dan ada satu ruas jalan yang belum sempurna.

Ruas jalan sepanjang 1.200 meter inilah yang selama 30 hari menjadi sasaran pengerjaan secara gotong royong, TNI bersama masyarakat. Dandim 0812 Letkol Infantri Sutrisno Pujiono dalam paparannya mengungkapkan TMMD di Desa Sekidang telah menuntaskan 11 sasaran.

Baca:  Pencegahan Penyelewengan, Polres Lamongan Akan mengawal Dana Desa

Yakni melakukan normalisasi jalan dan pembuatan jalan rabat beton yang menghubungkan Desa Sekidang dengan jalan ke arah RSUD Ngimbang. Kemudian plesterisasi 50 rumah, rehab 7 unit rumah tidak layak huni, rehab 1 unit poskamling, rehab 1 unit saluran air bersih, serta rehab 2 unit masjid dan 2 unit musholla.

Termasuk menyelesaikan kegiatan jambanisasi di 25 rumah dan membuat 1 unit lapangan voli. “Tak hanya itu, Organisasi Perangkat Daerah Lamongan juga berlomba-lomba melakukan penyuluhan dan sosialisasi untuk memenuhi sasaran non fisik,“ ungkap Sutrisno Pujiono.

Kasarmatim sendiri berharap TMMD akan terus bergurlir. Karena berdasar evaluasi yang dilakukan sekian tahun, program ini sangat bermanfaat untuk kpentingan masyarakat di daerah.

Baca:  Panglima TNI : TNI Miliki Peran Penting Dalam Sukseskan Program Nasional

“Mudah-mudahan bisa membantu kelancaran kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan akses yang lebih bagus akan mempermudah kegiatan masyarakat,“ kata dia.

Ujung-ujungnya, lanjut Kasarmatim, masyarakat lebih sejahtera. “Doa masyarakat agar program ini bisa terus bergulir. Karena nyata sekali kontribusinya untuk masyarakat kita,“ pungkas dia.

Pemkab Lamongan dalam penutupan itu diwakili kehadiran Wakil Bupati Kartika Hidayati bersama Sekkab Yuhronur Efendi dan sejumlah Kepala OPD. Kartika Hidayati menyebut TMMD merupakan wujud kerjasama apik tiga pilar untuk mensejahterakan masyarakat.

“Tiga Pilar yakni TNI, Polri dan pemerintah bekerjasama untuk mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan masyarakat yang cinta NKRI. Kami Pemkab Lamongan mengucapkan terimakasih kepada TNI karena telah melaksanakan TMMD ke-99 di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng. Hal tersebut sangat memberikan manfaat kepada warganya,“ jelas Kartika Hidayati. (Fer)

Baca:  Sertijab dan Tradisi Korps Aspers Kasdam Jaya