Jelang Penutupan, TNI Bersama Masyarakat Gelar Karyabakti

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kegiatan TMMD Ke-99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo, dengan desa sasaran Desa Sahang dan Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Ponorogo,  akan segera berakhir. Sejumlah anggota Kodim 0802/Ponorogo dan anggota satgas TMMD Ke-99 lainya melakukan persiapan jelang penutupan dengan menggelar karya bakti bersama masyarakat, Senin (31/07/2017).
 
Pada kegiatan tersebut prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD melakukan pembersihan lingkungan serta perataan tanah disekitar lokasi pembangunan jembatan di desa Ngrogung. Masyarakat bersama anggota satgas bergotong royong, saling berkerja sama mengangkut tanah untuk membuat talut/plensengan di sekitar kiri kanan jembatan.
 
Babinsa Desa Ngrogung, Serma Nurhadi mengatakan, kegiatan karya bhakti ini dalam rangka penyelesain serta merapikan kiri kanan jembatan karena menurutnya pembangunan jembatan sudah selasai 100% dan tinggal pengecatan serta merapikan saja.
 
“Kegiatan karya bhakti ini adalah wujut peran serta masyarakat dalam Program TMMD ke -99 ini, mereka datang secara sukarela ke sini untuk membantu penyelesaian pembangunan jembatan yang sudah mencapai 100%, dan sekarang hanya tinggal di rapikan sedikit-sedikit”, ungkap Nurhadi saat ditemui di sela-sela kegiatan karyabhakti.
 
Lebih lanjut Nurhadi mengatakan, “Masyarakat disini sangat antusias dengan adanya Program TMMD ini, sehingga mejelang penutupan, masyarakat pun berbondong bondong untuk membantu kita (TNI) untuk menyelesaikan finising pembangunan Jembatan, sehingga saat resmi ditutup nanti jembatan sudah dapat di lalui masyarakat untuk beraktifitas”, pungkas Nurhadi.
 
Selanjutnya Nurhadi selaku Babinsa Koramil 0802/19 Ngebel, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada warga masyarakat Desa Sahang dan Desa Ngrogung yang telah aktif dan berperan serta dalam TMMD Ke-99 ini, sehingga program TMMD dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.
 
“Terimakasih pada warga masyarakat yang telah membantu dan berperan serta ikut bergotong royong dalam Program TMMD ini, sehingga TMMD di Kecamatan Ngebel ini dapat berjalan lancar dan sesuai rencana”  pungkas Nurhadi.(abrien/penrem 081/dsj)