Peran Serta Masyarakat Percepat Pembangunan Sasaran Fisik TMMD Ngebel

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Salah satu program TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0802/Ponorogo yaitu membangun 1 unit jembatan ukuran kurang lebih 4 meter x 6 meter sudah rampung 65%. Pembangunan jembatan tersebut terletak di Desa Ngrogung, Kec. Ngebel, Kab. Ponorogo.
 
Begitu giat dan semangatnya anggota Satgas TMMD dalam membangun jembatan tersebut, sehingga hingga saat ini, Selasa. (27/7/17) proses pembangunan jembatan sudah mencapai 65%. Sehingga diharapkan pada saat Program TMMD ke 99 ini ditutup pada tanggal 2 Agustus nanti jembatan sudah rampung 100% dan bisa langsung digunakan warga.
 
“Pembangunan jembatan ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, karena fungsi jembatan tersebut menghubungkan Dukuh Randu Alas ke Dukuh Kayu Mas untuk keperluan mengambil air saat kemarau serta untuk jalur dagang warga,” kata Serma Nurhadi, Babinsa Koramil 0802/19 Ngebel.
 
Kemudian, pembangunan jembatan juga untuk mempermudah akses jalan masyarakat dan petani, juga mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian. Sehingga masyarakatpun sangat bersyukur, berkat adanya program TMMD jembatan impian warga dapat segera terwujud.
 
Cepatnya proses pembangunan jembatan tersebut tak lepas dari kerja keras anggota satgas TMMD serta peran serta masyarakat. Mereka bekerja tak kenal lelah, dari pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib, sedangkan anggota pekerjaan yang tergabung dalam satgas TMMD terdiri dari Batalyon Infantri 511/DY, Yon 463 Paskhas TNI AU, Kodim 0802/Ponorogo serta warga masyarakat sekitar.(abrien/penrem081)