Rafel Dzinun Muhammad Putra Lamongan Terpilih Diajang IMC (International Mathematics Contes) Singapore

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sebanyak 130 Pelajar Indonesia terdiri dari kelas 3 SD sampai kelas 11 SMA, akan berkompetisi di Singapura dalam ajang International Mathematics Contes (IMC). Salah satu diantara peserta, merupakan siswa MI Murni Sunan Drajat Lamongan, Jawa timur.

Rafel Dzinun Muhammad siswa MI Murni Sunan Drajat kelas 5 terpilih sebagai peserta dalam Olimpiade Matematikan Internasional yang akan diselenggarakan pada 4 – 7 Agustus mendatang di singapura.

Kepala Sekolah MI Murni Sunan Drajat Lamongan, Muchayum S.Ag, membenarkan siswa didiknya terpilih sebagai peserta di Olimpiade Matematika tingkat Internasional. Hal tersebut disampaikan melalui Wakasek kesiswaan Mi Murni Sunan Drajat, Azmil Futihaturrizkiyah.

“Siswa kami bernama Rafel Dzinun Muhammad ikut kompetisi International Mathematics Contes di singapura,” kata Wakasek MI Murni Sunan Drajat.

Baca:  SDM Perpus Dewan Minta Diperhatikan

Pihak sekolah berharap Rafel bisa mendapat juara minimal Perunggu, sehingga bisa mengharumkan nama Sekolah MI Murni Sunan Drajat Lamongan.

“Kalau toh belum dapat Setidaknya ananda sudah pengalaman berkompetisi di tingkat international, karena medali adalah bonus sebuah kompetisi. Sekaligus bisa membuktikan bahwa madrasah bisa,” ujarnya.

Saat ini Rafel yang mewakili kabupaten Lamongan dalam masa karantina sejak 28 juli lalu di Ole Suite Hotel, Sentul, Bogor. Kegiatan pembinaan/karantina ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) di Laladon Kabupaten Bogor, dibawah pimpinan Raden Ridwan Hasan Saputra. (Fer)