Home / Daerah / Jatim

Kamis, 17 Juni 2021 - 20:25 WIB

Bantu Pelaku UMKM Jawa Timur di Masa Pandemi Bank Jatim Salurkan Kredit Usaha Rakyat

Editor - Anang

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Tiga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) mendapat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Banyuwangi Banyuwangi yang berasal dari Bank Jatim, Rabu ( 16/6/2021)

Inilah salah satu solusi yang diberikan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) sebagai bentuk proaktif Bank Jatim dalam membangkitkan perekenomian Jawa Timur di masa pandemi Covid-19

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani yang hadir secara langsung pada kegiatan tersebut, menyerahkan KUR secara simbolik didampingi oleh Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda dan Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.

Baca Juga  Wedang Herbal DIANA, Minuman Kaya Akan Manfaat

Menurut Rizyana, dengan adanya pembiayaan dari Bank Jatim tersebut diharapkan dapat memberi dampak positif kepada para pelaku UMKM khususnya dalam memperkuat fondasi permodalan sebagai salah satu kebutuhan dalam memperluas skala usaha dan penciptaan lapangan kerja baru di masa pandemi.

Pada kesempatan tersebut Bank plat merah ini juga berhasil mengimplementasikan penggunaan layanan digitalnya kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan UMKM – UMKM binaan ISNU Banyuwangi yang berkesempatan menampilkan produk – produk unggulannya telah menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bankjatim sebagai alat pembayaran utama. Hal tersebut mempertegas komitmen bankjatim dalam mendorong perkembangan UMKM di Jawa Timur serta memperluas jangkauan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam meminimalisir peredaran uang tunai.

Baca Juga  Bupati Sugiri Sancoko Hadiri Pencanangan Bulan Deteksi Dini PTM

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten serta seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah memberikan kepercayaan bagi bankjatim untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan perekonomian daerah di Banyuwangi” tutup Rizyana. Nang

Share :

Baca Juga

Jatim

Kapolres Ponorogo Serahkan Belasan Hewan Qurban

Daerah

Pelabuhan Rum dan Bastiong Dipadati Penumpang Jelang Hari Raya Idul Fitri

Jabar

Viking Gerbang Gedebage Bagikan Ratusan Sembako dan Takjil

Jabar

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Cantigi Gelar Patroli Sambang

Jabar

Polres Indramayu Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik Anggota Sat Narkoba

Jatim

Rayakan Harlah NU 99, Ratusan Banser Ponorogo Dibareti

Daerah

Notulensi Hasil Audiensi HMI Cabang Ponorogo Bersama Ketua DPRD

Daerah

Upaya Awasi Tumbuh Kembang, Kelas Ibu Balita Kota Kediri Aktif Lagi