Kunker Kapolda Jatim di Mapolres Ponorogo Disambut Kesenian Reog

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kunjungan kerja(Kunker) Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin di Mapolres Ponorogo disambut dengan kesenian khas reog Ponorogo, Kamis(03/08/2017).

Kehadiran Kapolda Jatim yang rencana perjalanan dari Pacitan dengan mengendarai helycopter diurungkan karena kondisi wilayah Pacitan yang diguyur hujan dari pagi, sehingga harus ditempuh melalui jalan darat.

Rombongan tiba di Mapolres Ponorogo disambut dengan group reog Manggala Bhayangkara yang keseluruhan pemain baik penari jathil, penari warog, bujangganong, klonosewandono dan pembarong merupakan anggota Polres Ponorogo.

Usai menyaksikan suguhan tarian reog Ponorogo, Kapolda kemudian menuju masjid yang berada di lingkungan Mapolres Ponorogo guna menjalankan ibadah sholat dzuhur, dilanjutkan dengan makan siang. Usai makan siang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah dan pemberian pengarahan kepada semua anggota jajaran Polres Ponorogo.

Baca:  Pemkab Jombang Menyusun Aturan untuk Antisipasi Oknum Developer Perumahan yang Nakal

“Saya lihat semangatnya luar biasa, apalagi reognya yang begitu, belum lagi kalau kena angin,”ucap Kapolda Irjen Pol Drs Machfud Arifin dalam sambutanya dihadapan anggota Polres Ponorogo saat pengarahan di halaman Mapolres Ponorogo, Kamis(03/08/2017).

Dalam sambutanya, Kapolda juga menyinggung tentang anggota Binmas Polda Jatim yang hanya 7 personil, sehingga perlu kesabaran untuk pengaturan anggota di seluruh jajaran Polda Jatim.

“Semua anggota Polisi harus sanggup ditempatkan diseluruh Indonesia, sehingga untuk yang bertugas di Ponorogo ini mesti harus banyak bersyukur,”terang Kapolda.

Usai pengarahan kepada anggota Polres Ponorogo, Kapolda Irjen Pol Drs Machfud Arifin beserta rombongan menuju ke Pondok Modern Darrusalam Gontor, Mlarak, Ponorogo untuk silaturahmi(*)

Baca:  Tak Pakai Masker, Puluhan Pengunjung Terjaring Operasi Yustisi