Kapolda Jatim Irjend.Drs. Mahfud Arifin.SH Berharap Pilgub 2018 Nanti Aman

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Kunjungan kerja Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin minta seluruh anggota polisi di jajaran Polda Jawa Timur serta Polres untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan daerahnya jelang Pilgub 2018 nanti.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen.Pol.Drs. Machfud Arifin. SH berharap Polres Pacitan fokus untuk mengamankan Pilkada Kota Pacitan guna mendukung suksesnya pesta demokrasi tersebut, selain itu Kapolda meminta seluruh personel yang terdiri dari Brimob, Sabhara dan pejabat utamanya diterjunkan guna pengamanan pelaksanaan Pilkada. Agar tidak ada kerusuhan dan bisa berjalan aman,” sambut Kapolda, Kamis 3/8/2017.

Ditambahkannya, pelaksanaan Pilkada Kota Pacitan bisa berjalan aman dan tertib, sekaligus bisa menjadi contoh untuk pelaksanaan Pilkada 2018.

Baca:  P21, Enam Komplotan Manipulasi Akun Driver Go-Jek Jalani Tahap II di Kejati Jatim

Selain itu dalam waktu dekat ini di Pacitan juga akan melaksanakan Pilkades jadi harus berjalan aman dan mengantisipasi kerusuhan jelang Pilkades.

Dengan lancarnya pengamanan Pilkades Kota Pacitan, hal itu akan berdampak terhadap koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Pilgub 2018 nanti,” tambah Kapolda.

Tak hanya itu saja, Irjen Mahfud Arifin juga mengharap kegiatan sosial masyarakat untuk ditingkatkan agar masyarakat lebih dekat dekat Polri dan Kapolda juga memberikan apresiasi yang sangat baik kepada Polres Pacitan yang sudah menjalankan kegiatan sosial diwilayah Kota Pacitan.

Sementara Kapolres Pacitan, AKBP. Suhandana Cakra Wijaya.S.I.K siap melaksanakan amanah dari Kapolda terkait dengan pengamanan jelang Pilgub nanti. Akan tetapi dalam waktu dekat ini Pacitan akan dilaksanakan Plkades di 18 desa. Sedangkan untuk personil pengamanannya akan diterjunkan sebnayak 624 personil dan disebar di 18 Desa, agar aman dan mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.(BC)

Baca:  Sambut Malam Tahun Baru 2018, Satlantas Polres Pacitan Gelar Razia Knalpot Brong