Jaga Kondusifitas Wilayah Hukum, Polres Jombang Launcing JCC

AKBP Agung Marlianto saat membuka acara launcing JCC di Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Polres Jombang meluncurkan program baru untuk meningkatkan kemanan serta penanganan secar cepat tindak kejahatan, guna menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Jombang. Kali ini, Polres Jombang melouncing Jombang Command Center (JCC). Program ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Dengan adanya JCC ini, segala bentuk pelanggaran maupun ancaman gangguan masyarakat, bisa kita tangani dengan cepat,” kata AKBP Agung Marlianto, selaku Kapolres Jombang, Kamis 3 Agustus 2017.

Melalui Closed Circuit Television (CCTV) yang sudah ditempatkan secara tersebar dibeberapa titik untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Jombang. “Ini merupakan sarana untuk memantau kejadian atau peristiwa ancaman tindak kejahatan dari kamera CCTV, dan terpantau dari ruang operasi yang ada di Mako” tegas Agung.

Baca:  Kapolres Pimpin Operasi Simpatik Semeru Perdana, serta Bagiakan Helm dan Brosur

Dalam Launcing JCC tersebut, turut hadir Bupati Jombang, Ketua DPRD Jombang, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Dandim 0814 Jombang serta sejumlah tamu undangan lainnya, dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga menampilkan simulasi penanganan perampok, disertai aksi kejar-kejaran dan aksi baku tembak oleh Tim Eagle Polres Jombang.

Kapolres, Bupati Jombang beserta tamu undangan saat pantau simulasi penanganan perampokan dari ruang operasi panic bottom

Sementara itu Bupati Jombang yakni, Nyono Suherli Wihandoko, mengapresiasi langkah Polres Jombang yang menggagas program JCC dalam upaya untuk menciptakan suasana kondusif di Jombang.” saya bangga dan senang dengan ide dari Pak Kapolres yang meluncurkan program JCC, untuk menangani gangguan serta ancaman tindak kejahatan di Jombang,” ujar Nyono.

Baca:  Polres Madiun Gerebek Judi Sabung Ayam

Selain itu Nyono juga berharap agar Polres Jombang terus mengembangkan gagasan positifnya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. ” saya berharap nantinya Polres Jombang memunculkan terus, ide-ide baru untuk melindungi masyarakat Jombang, dari tindak kejahatan,” tukasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, Bupati dan tamu undangan tidak hanya disajikan jamuan pada launcing JCC, namun Bupati dan tamu undangan juga turut serta menyaksikan secara langsung simulasi penggunaan fasilitas Panic Buttom yang terdapat aplikasi Laskar Jombang dan Quick Respon Personil Polres jombang dalam penanganan laporan masyarakat.(elo)