Bangun Mental Ideologi Masyarakat Melalui Wawasan Kebangsaan

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Bertempat di Balai Pertemuan Kampung Durian Ds. Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Ponorogo pada hari Rabu (6/7/17) malam, telah dilaksanakan penyuluhan wasbang sebagai bagian dari sasaran non fisik program TMMD Ke-99, TA 2017.

Dalam kegiatan sasaran non fisik tersebut dihadiri oleh masyarakat desa Ngrogung sebanyak kurang lebih 80 orang serta perangkat Desa Ngrogung. Materi penyuluhan diberikan langsung oleh Danramil Badekan Kapten Inf Ahmad Boaz yang didampingi oleh Pawas Posko TMMD Kapten Inf Sakat yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil Balong.

Dalam giat penyuluhan wasbang tersebut Kapten Inf Ahmad Boaz membawakan materi tentang mencintai NKRI, Kebhinekaan, saling menghormati dan toleransi sesama umat, waspada bahaya laten radikal kanan dan radikal kiri, serta Terorisme. Menurut kapten inf Boaz beberapa materi tersebut sangat penting disampaikan kepada masyarakat, mengingat perkembangan teknologi yang begitu pesat dapat berdampat buruk bagi masyarakat, namun apabila masyarakat dapat mencerna informasi tersebut dengan benar, maka dapat bermanfaat buat masyarakat.

Boaz mengharapkan, sasaran non fisik ini bisa diraskan manfaatnya oleh masyarakat disamping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara, ujar Kapten Inf Boaz