Bersama Warga, TNI Kebut Pembangunan RTLH

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung di nikmati oleh masyarakat.

Salah satu bukti bukti nyata adalah renovasi Rumah tidak layak Huni (RTLH) milik Bpk. Selamet yang berada di Desa Sahang, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo yang hingga saat ini terus dilakukan. Minggu, (9/7/17). Satgas TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0802/Ponorogo bersama masyarakat setempat dengan cekatan merenovasi rumah milik Bpk. Selamet.

“Kita harus bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera di selesaikan, sedangkan jumplah personil terbatas”, Ucap Babinsa Desa Ngrogung Serda Riyanto yang memimpin regu untuk merubah dan merenovasi rumah milik Bpk. Selamet tersebut.

“Kegiatan Renovasi RTLH rumah milik Bpk. Selamet sudah mencapai 40%, padahal baru berjalan 5 hari sejak TMMD Ke-99 resmi di buka slasa lalu, dan kini terlihat TNI dan Warga sedang melakukan pemlesteran teras depan. selanjutnya apabila sudah kering akan dilabjutkan dengan pemasangan genting atas serta kaca kusen jendela maupun pintu”, pungkas Riyanto.

Itulah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) walaupun dengan dana terbatas, masih bisa mnyelesaikan kegiatan pembangunan dengan baik. Kegiatan Renovasi Rumah Tak Layah Huni (RTLH) menjadi dominan di dalam program tambahan TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0802/Ponorogo ini.(*)