Apes, Habis Nenggak Pil Motor Ditinggal di Jalan

tersangka beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Kediri Kota ( foto : Gendut Marmoyo)

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Polsek kota Kediri amankan sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya dan didalam jok sepeda motor jenis matic tersebut ditemukan 240 butir dan uang recehan serta hanphone pemilik motor. Ternyata pemilik motor lupa karena habis menenggak tiga butir pil Double L.

“Dan saat diamankan oleh anggota Polsek Kota Kediri, melalui handphone yang tertinggal dipancing oleh polisi dan pemiliknya ternyata adalah Har warga kota Jombang,”kata Kompol Sucipto, Kapolsek Kota Kediri saat melakukan rilis di Mapolsek Kota Kediri, Jumat (04/08/2017).

Lebih lanjut dari pengakuan pelaku dirinya lupa meninggalkan motor usai membeli minuman di swalayan, dan langsung saja berjalan untuk mengamen yang menjadi kesehariannya . “Pelaku lupa karena habis menenggak pil koplo sebanyak tiga butir, ” kata Sucipto.

Baca:  Satlantas Polres Jombang Amankan Puluhan Kendaraan saat Balap Liar

Sucipto juga menambahkan jika pelaku melakukan peredaran ke kota Kediri dengan sasaran pelajar serta anak-anak punk yang biasa mangkal di Kota Kediri.

“Dari pengakuan Har dan Ik, pil koplo iadapatkan dari Madiun, ada dugaan peredaran pil koplo dikendalikan melalui lapas yang ada di Jatim,”ungkap Sucipto.

Untuk diketahui, pada saat ini kedua pelaku yang berasal dari Desa Sumobito, Jombang dan barang bukti diamankan di Polres kota Kediri, keduanya terancam UU 196 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman 12 tahun.( Gendut Marmoyo)