Golkar – PDIP Resmi Koalisi, Maju Pibub Jombang 2018

Usai penandatanganan MoU koalisi politik Golkar – PDIP

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jombang 2018, suhu politik di Jombang, mulai memanas, hal ini menyusul dilakukannya penandatanganan Memori of Understanding (MoU) antara PDIP dengan partai Golkar, pada Jumat 4 Agustus 2017, bertempat di salah satu hotel di Kota Santri. Kedua partai sepakat berkoalisi untuk memenangkan pemilihan bupati (Pilbub).

Bahkan perwakilan masing-masing partai menandatangani MoU yang sudah disepakati oleh kedu partai tersebut. Dari partai Golkar diwakili oleh Ketua DPD Jombang Tjaturina Yuliastuti. Sedangkan dari partai PDI Perjuangan diwakili Ketua DPC Kabupaten Jombang Marsaid.

Penandatanganan MoU ini disaksikan Ketua DPD Partai Gokar Jawa Timur yang juga Bupati Jombang, yakni Nyono Suharli Wihandoko serta Sekretaris DPW PDIP Sri Untari.

Baca:  Pernyataan Sikap dan Himbauan DPC POSPERA Lamongan Terhadap Kisruh Pilpres yang Berujung Rusuh

“Kami sepakat membangun Jombang. Makanya hari ini Golkar dan PDIP menandatangani kesepakatan kerjasama politik untuk menghadapi Pilbup 2018,” kata Tjaturina Ketua Golkar Jombang, pada sejumlah awak media, Jumat 4 Agustus 2017.

Sementara itu Marsaid selaku Ketua DPC PDIP Jombang menambahkan, MoU antara kedua partai tidak muncul tiba-tiba. Namun telah melalui dinamika politik yang cukup panjang selama Bupati Nyono menjabat. Program-program pro rakyat yang dijalankan itulah yeng membuat PDIP tertarik menyelaraskan langkah bersama partai Golkar.

“Kita tahu kebijakan pemberian mobil siaga desa (MSD) kepada pemerintah desa banyak membantu masyarakat. Serta sepeda motor untuk mendukung kinerja unsur tiga pilar. Hal tersebut membuat kita tertarik sehingga memutuskan membangun kerjasama politi,” ujar Marsaid.

Baca:  Tingkatkan Potensi Wisata Daerah, Ibas Gandeng Kemenpar RI Gelar Bimtek untuk Pokdarwis dan Pegiat Wisata Magetan

Hal senada juga diungkapkan Sri Untari selaku, Sekretaris DPW PDIP, bahkan pihaknya juga tak segan memberikan sinyal jika PDIP mencalonkan kadernya untuk mendampingi Nyono Suharli sebagai calon wakil bupati Jombang kedepan. “Namun untuk nama masih belum karena itu semua hak dari ibu ketua umum. Insya Allah akhir Agustus akan muncul (nama),” tukas Untari.(elo)