Usai Bekuk Pengedar Pil Koplo Kepuhsari, Polisi Tangkap Bandar Pil yang Masih Pelajar

barang bukti bandar pil dobel L yang berhasil diamankan Polisi

KANALINDOENSIA.COM, JOMBANG : BR (18) seorang pelajar asal Dusun Ngelongko, Desa Kebuntemu, Kecamatan Peterongan, Jombang Jawa Timur, diamankan aparat dari Satuan Resnarkoba Polres Jombang, pasalnya BR yang statusnya masih pelajar diketahui sebagai bandar yang memasok pil koplo jenis dobel L, kepada AS (19) dan AM (18) yang sudah diamankan Polisi sebelumnya.

“Tersangka BR merupakan bandar yang memasok obat keras berbahaya (Okerbaya) jenis Pil dobel L, pada tersangka AS dan AM. Dari tangan BR petugas berhasil menyita 238 butir pil koplo siap edar,” kata AKP Hasran selaku Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Jumat 4 Agustus 2017.

Baca:  Residivis Perampasan di Madiun: Akui Aksinya Setelah Ditanya Kapolres

Masih menurut Hasran, penangkapan tersangka tersebut, dilakukan setelah polisi mendalami hasil ungkap kasus sebelumnya. Setelah diselidiki, polisi akhirnya menemukan hingga menangkap tersangka yang merupakan bandar pada jaringan pil koplo di area terminal Bus Kepuhsari.

Lanjut Hasran, dari tangan tersangka, polisi menyita 238 butir Pil Double L siap edar, 1 buah hand phone (HP) merek Oppo beserta simcardnya dan uang tunai  Rp. 45.000,- hasil dari penjualan barang haran tersebut. Kini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polres Jombang untuk kepentingan lebih lanjut, dan memburu tersangka lain.

“ tersangka dijerat dengan pasal 196 UU RI No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Sesuai pasal itu ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara,” pungkasnya.(elo)

Baca:  Jika Ida Tidak Ditahan, Terpidana Lain Bisa Gugat Kejari Ponorogo