Kapolda Resmikan Lapangan Tembak Polres Ngawi

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin didampingi Karo SDM, Dirreskoba Kombes Gagas Nugraha, Direskrimum Kombes Agung Yudha, Kabid TI melaksanakan giat kunjungan kerja (kunker) di Polres Ngawi, Jumat (04/08/2017).

Kedatangan orang nomo rsatu di jajaran Polda Jatim di sambut polisi cilik (Pocil) dan pencak silat Karate Sabhara Polres Ngawi disusul ramah tamah dengan Forpimda daerah setempat. Kemudian meninjau ruang comand center dan penandatanganan pembangunan lapangan tembak Wira Pratama 97 Polres Ngawi.

“Tujuannya tidak lain untuk menjamin peningkatan reaksi, kecepatan dan ketepatan menembak para personel Polri sehingga dapat diandalkan dalam menghadapi kemungkinan ancaman dangan gangguan keamanan,” terang Irjen Machfud Arifin.

Baca:  Diduga Bersekongkol dengan Henry Gunawan, Mabes Polri Gerebek Penyerobot Tanah Puskopkar Jatim

Lebih lanjut, tidak hanya personel kepolisian dia juga mempersilakan penggunaan fasilitas menembak tersebut untuk kepentingan olah raga, khususnya atlet-atlet menembak di Kabupaten Ngawi jika ada yang akan bertanding menghadapi pada event-event nasional.

“Untuk atlet-atlet menembak kita beri keleluasan untuk berlatih. Kita juga mempersilahkan komunitas menembak untuk berlatih disini. Tentunya terlebih dahulu berkordinasi dengan kapolres,” kata Kapolda Jatim.

Seperti diketahui keberadaan lapangan tembak Wira Pratama 97 Polres Ngawi berada di sekitar Polsek Kedunggalar dengan luas sekitar setengah hektar baru direalisasikan pembangunanya 2017 ini. Sebelumnya, setiap agenda latihan menembak personel Polres Ngawi harus menumpang di lokasi lapangan tembak di Markas Yon Armed 12 Ngawi. (dik)

Baca:  Jamu Martapura FC, Persinga Targetkan 3 Point