JD.id sasar Konsumen Perempuan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: JD.id, belanja online ternama di Indonesia yang terafiliasi dengan JD.com selaku toko online terbesar di Asia, menghadirkan kategori yang erat dengan keseharian perempuan urban melalui tajuk Urban Sisterhood.

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.id mengatakan kategori ini dipilih untuk berbagi dan bertukar informasi mengenai hal-hal penting mengenai kehidupan perempuan urban yang perannya kian menjadi signifikan terutama dalam hal pengambilan keputusan, dan agen perubahan ke arah yang lebih baik.

Selain itu, tren dunia makin mengakui dan mencatat peranan perempuan terutama di kawasan urban menjadi fakta yang tak terbantahkan

“Urban Sisterhood untuk memberikan pelayanan dan fokus pada kebutuhan kaum perempuan yang memiliki banyak peranannya. Kami berharap bisa menjadi new online shopping destination bagi perempuan urban, karena semua kebutuhan bisa didapatkan di sini.” ujar Teddy kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menjelaskan terdapat 5 kategori untuk konsumen perempuan, yaitu Ibu, bayi dan mainan; Fashion; Home living; Household dan Virtual voucher.

Baca:  SIG dan Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Tengah Serahkan Bantuan Alkes dan APD

 “Semoga kelima kategori ini dapat membantu para perempuan menjalani gaya hidup urban masa kini yang menuntut segalanya tersedia secara praktis dan cepat,” harapnya.

Ia menambahkan, perempuan masa kini semakin cerdas dan melek teknologi dalam memanfaatkan belanja online untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Berdasarkan data internal konsumen JD.id sepanjang 2017, dari sisi jender, hari Jumat adalah hari favorit pelanggan wanita untuk berbelanja mulai dari kebutuhan rumah tangga, hingga aksesoris pelengkap lainnya.

Biasanya waktu belanja sekitar jam 12 hingga jam 1 siang dengan nilai rata-rata belanja sebesar Rp 2,1 juta per bulan Juli 2017 atau rata-rata sekitar Rp 2.4 juta sepanjang tahun 2017 ini saja.

“Konsumen JD.id sebagian besar adalah kaum pria dengan perbandingan 2 berbanding 1. Pria biasanya membeli smartphone, barang elektronik, fashion, dan kebutuhan gaya hidupnya. Semoga melalui Urban Sisterhood ini menambah konsumen perempuan seiring dengan bertambah dan bertumbuhnya kelima kategori yang kami punya,” tutur Teddy. @Fatih