Wow, Ada Baby Kuda Nil Lucu Di Maharani Zoo Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Terlihat ada warga baru di Wisata Maharani Zoo dan Goa di Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Ya, Se ekor kuda nil dari Singapore Zoo ini berhasil di konservasi pihak managemen Maharani Zoo dan Goa hingga melahirkan anak ketiganya bernama Boni.

Kehadiran baby satwa yang dilindungi tentunya memberi harapan baru bagi pihak Managemen. Pihaknya sukses dalam mengembangbiakkan Kuda nil, hewan asal Afrika yang terancam punah.

Hal tersebut tak luput dari keberhasilan General Manager (GM) Didik Rinto Prihadi dan Tim Managemen Maharani Zoo dan Goa.

Boni Hewan endemik asal Afrika ini lahir pada hari Jumat (21/7/2017) lalu. Boni terlahir dengan bobot seberat kurang lebih 30 kg, dan hingga memasuki minggu ketiga beratnya sudah mencapai 50 kg.

Baca:  Kirab Budaya, Ratusan Polisi di Trenggalek Kenakan Pakaian Adat

“Boni lahir normal, hingga hari ini pada Minggu (6/8/2017), boni sehat mulai menampakan pertumbuhannya yang pesat, sehingga bobotnya naik mencapai 40-45 kilogram,” kata Drh Laily Purnama Sari selaku Dokter Hewan Maharani Zoo dan Goa.

Jane merupakan indukan dari kuda nil yang diperoleh pihak Maharani Zoo dari Singapore. Sementara pejantannya, Mujijat, berasal dari Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Boni terlahir dari induknya bernama jane asal Singapore. Sementara jantannya dari KBS,” ucapnya.

Untuk melindungi kesehatan Boni, pihak Managemen maharani Zoo bekerja keras berasama petugas Dokter kesehatan hewan untuk melakukan pengawasan selama 24 jam.

Bagi anda yang penasaran dengan kehadiran baby kuda nil lucu bernama Boni, mungkin bisa berkunjung langsung ke kebun binatang asal Lamongan yang berada diwilayah Pantura. Tepatnya di kecamatan Paciran yang bersebrangan dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL). (Fer)

Baca:  Banjir Di Lamongan Rendam 51 Rumah dan 20 Hektar Padi