MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Mobil PCR (Polymerase Chain Reaction) Pemkab Magetan ternyata sehari hari melakukan operasional uji laboratorium terhadap sampel swab Covid 19. Meski hanya parkir di halaman Laboratorium Kesehatan Daerah, namun tetap menjalankan fungsinya. Demikian di terangkan Suwito, Kepala UPTD Labkesda, Dinkes Magetan, Jumat 18 Juni 2021.
” Mobil ini tetap beroperasi tiap hari. Memang tidak keliling, karena sistemnya untuk menguji sampel swab,puskesmas mengirimnya kesini”, terang Suwito. Mekanismenya, lanjut Suwito , puskesmas yang melakukan tracing diwilayah masing masing. Hasilnya,sampel swab tersebut di bawa ke Labkesda untuk di uji.
” Nah, untuk hasilnya bisa diketahui satu sampai dua hari. Dan hasilnya kita kirim lewat aplikasi. Jadi, teman teman Puskesmas bisa langsung tahu tanpa datang ke sini lagi”, terangnya.

Petugasnya, sehari hari bisa melakukan uji klinis 40 hingga 90 sampel swab. ” Kalo sehari hari kita bisa selesaikan uji lab empat puluh sampai sembilan puluhan sampel”, tambahnya. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here