LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM – Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Babat Kabupaten Lamongan, kembali blusukan dan turun ke jalan jalan di kecamatan Babat kabupaten Lamongan untuk membagikan masker dan nasii kotak kepada warga yang ditemui pada hari Jumat (18/6/2021)

“Pembagian masker dan nasi kotak ini merupakan implementasi dan dukungan Pemuda Pancasila Babat Kabupaten Lamongan terhadap kepeduluan kepada kota Babat serta program Lamongan Sehat, Lamongan bermasker, dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhui protokol kesehatan dalam upaya menekan angka penularan virus corona khususnya di kecamatan Babat yang beberapa hari terakhir terdapat lonjakan yang signifikqn, ” ungkap Subari Ketua Pemuda Pancasila Babat.

Ia menambahkan, di jalan apalagi pasar merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi masyarakat. Dimana bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang datang dan beraktivitas, yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19.

“Itu sebabnya, jajaran pengurus dan segenap anggota Pemuda Pancasila PAC Babat saat ini sangat concern melakukan edukasi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan warung dan cafe maupun fasilitas umum lainnya,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Fattah yang selaku Sekretaris PAC PP Babat mengatakan, “Disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M adalah vaksin terbaik pencegahan covid19, Dan untuk kegiatan sosial ini akan selalu rutin dilakukan serta Insya Allah minggu depan dengan kegiatan sosial santunan anak yatim, tak lupa juga disampaikan terima kasih kepada para donatur dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dijauhkan dari penyakit dan marabahaya”.

Aksi bagi masker dan nasi kotak ini mendapat respon positif dan apresiasi dari masyarakat yang sedang lewat atau yang sedang melintas di jalan jalan kota Babat. Salah satunya dari Warso, yang mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Babat yang sudah ikut memberikan edukasi bagi masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PP. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan diharapkan bisa dilakukan setiap saat agar kesadaran masyarakat tentang bahaya virus corona semakin meningkat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here