Merias Tanpa Kaca Warnai Agustusan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Melewati momen kemerdekaan rasanya kurang lengkap bila tidak ada lomba 17-an. Tak beda dengan kegiatan lomba yang digelar di lembaga pendidikan yang lainnya, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 saat ini.

Pantauan kanalindonesia.com di semua lembaga pendidikan termasuk di MTs. Sunan Drajat Sugihwaras Lamongan, menunjukkan antusiasme warga sekolah baik guru, siswa maupun tenaga kependidikan yang ada.

Seperti yang terlihat hari ini, Senin (7/7/2017) banyak lomba dilaksanakan diantaranya adalah merias tanpa kaca. Yang membuat seru perlombaan itu siswa dirias oleh temannya dengan mata tertutup oleh selembar kain gelap. Sudah bisa dibayangkan hasilnya tidak karuan bentuk dan warna wajah temannya.

Baca:  Selama UNBK, Sekolah di Lamongan Wajibkan Siswanya Tinggal di Pondok Pesantren

“Ini salah satu lomba yang dilaksanakan hari ini di Mts Sunan Drajat Sugihwaras”, kata Zidan Ketua OSIS sekaligus penyelenggara kegiatan.

Kemeriahan memperingati HUT RI yang ke-72 ini tidak hanya pada lomba yang diadakan akan tetapi bangunan dan ruangan dihiasi dengan segala warna dan ornamen yang menarik. Sehingga terlihat dibeberapa sudut terlihat menarik perhatian. Mulai dari kelas, kantor, mushollah bahkan kantin sekolah pun tak lepas dari hiasan.

Kepala MTs Sunan Drajat Drs. KH. Abd. Fattah, M.Pd.I mengharapkan semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dengan tujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme pada bangsa dan negara yang saat ini merayakan kemerdekaannya.

“Anak-anak jaman sekarang harus tetap diingatkan terhadap pentingnya rasa patriotisme pada negara yang akhir-akhir ini mulai pudar”, tambahnya saat menyaksikan kegiatan.

Baca:  Unit Reskrim Polsek Paciran Bekuk Spesialis Pencurian Speedometer Truk

Lomba-lomba unik digelar setiap tahunnya untuk memperingati HUT Kemeredekan Republik Indonesia. OSIS sebagai pihak penyelenggara kegiatan ini menyediakan banyak hadiah menarik untuk penyemangat peserta lombah.

“Saya mengikuti lomba bukan karena hadiahnya, tapi ikut meramaikan Agustusan”, kata Rozak salah siswa yang juga menjadi peserta. (Omdik)