Wah…Kawasan KTL Jombang, Dijadikan Parkir Liar

Kendaraan yang terpakir didepan rambu larangan parkir

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sejumlah bahu jalan, tepatnya kawasan tertib lalulintas (KTL) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dijadikan area parker. Pemandangan ini dapat kita jumpai di sepanjang jalan KH Wahid Hasim Jombang yang merupakan salah satu dari tiga ruas jalan kawasan tertib lalulintas.

Disepanjang jalan KH Wahid Hasim, puluhan kendaraan tampak berjajar terparkir di bahu jalan. Bahkan beberapa kendaraan tersebut parkir tepat di bawah rambu larangan parker dari dinas terkait.

Dari pantauan kanalindonesia.com, tampak di kawasan depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang menjadi salah satu lokasi parkir liar. Sejumlah mobil siaga desa yang berplat merah pun terpakir dikawasan yang seharusnya menjadi kawasan larangan parkir.

Baca:  Komisi IV DPRD Trenggalek Acungi Jempol PGRI Bantu Covid-19

“Kendaraan yang parkir tersebut membuat arus lalulintas semakin semeawut saat – saat jam sibuk,” kata Ahmad Marsudi (37) salah satu pengendara yang memarkir kendaraannya di depan RSUD Jombang, Senin 7 Agustus 2017.

Hal senada juga dikatakan oleh Ali (45), sejumlah kendaraan yang keluar maupun akan parkir di bahu jalan kadang membuat arus lalulintas didepan RSUD Kabupaten Jombang terganggu dan macet. “Seharusnya ada tindakan tegas dari intansi terkait, agar tidak semakin liar. Lagipula itu sudah ada rambu larangan parker,” tegasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana, berjanji akan menindak mereka yang kedapatan parkir dikawasan larangan parker tersebut. “Akan kami tindak tegas, apalagi bagi mereka yang jelas-jelas parkir didepan rambu larangan parkir,” pungkasnya.

Baca:  Selain Gisella dan Tyas Mirasih, Nama Selebgram Sarah Gibson Juga Terlibat Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, kawasan tertib lalulintas di Kabupaten Jombang ada tiga ruas jalan yang masuk dalam kategori tersebut yakni, Jalan Ahmad Yani, Jalan KH Wahid Hasim dan Jalan KH Abdurahman wahid, yang kesemuanya terletak di jantung Kota santri.(elo)