Pilbub Jombang, Petahana Pecah Kongsi

Hj Mundijidah Wahab wakil Bupati Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang pemilihan umum bupati (Pilbub) Jombang, nampaknya konstalasi politik di kota Santri mulai memanas, bahkan duet Petahana Nyono-Mundjidah, juga tak sejalan lagi, dan akan maju secara sendiri-sendiri pada Pilbub 2018 nanti.

Bahkan steatmen Wakil Bupati Jombang yakni Hj. Mundjidah Wahab saat ditemui sejumlah awak media pihaknya menegaskan kalau masyarakat Jombang menghendaki, ia akan siap maju pada Pilbub 2018 mendatang.

“Kalau masyarakat menghendaki, ya bismillah, kan nanti semua di tangan mereka (red : masyarakat),” kata Wabub, yang merupakan putrid dari KH Wahab Hasbulloh tersebut, pada 5 Agustus 2017, usai menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Jombang, di Hotel Yusro.

Baca:  Pembekalan Tim Pemenangan Khofifah-Emil

Mundjidah juga mengatakan bahwa pihaknya melihat saat ini belum ada partai yang sudah, secara resmi mengeluarkan rekomendasi kepada calon tertentu untuk maju pada Pilbub Jombang 2018, nanti.

“sebagai kader partai, saya juga mengikuti apa yang menjadi kebijakan partai. Komunikasi dengan partai lain tetap kita lakukan. Kan sekarang belum ada partai yang mengeluarkan rekomendasi,”tegasnya.

Bahkan saat acara pelantikan pengurus DPD Golkar Jombang, Wabub memilih untuk keluar terlebih dahulu daripada tamu undangan lainnya. “Kebetulan saya di panggil DPW PPP ke Surabaya untuk membahas persiapan pemilukada di 18 kabupaten/ kota yang akan mengikuti pilkada serentak nanti. Bukan hanya tentang pencalonan, tapi juga membahas pemenangan,” ungkapnya.

Baca:  Diundang Megawati, Prabowo akan Hadiri Konggres PDIP

Saat ditanya terkait adanya informasi bahwa PPP sudah melakukan komunikasi politik dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Mundjidah menuturkan bahwa dari internal partainya terus melakukan komunikasi lintas partai, baik di tingkatan DPP, DPW, maupun DPC.”Komunikasi politik itu dilakukan, dengan semua partai, baik di jajaran DPP, DPW, maupun DPC nya,”pungkasnya.(elo)