Lamongan News Bina Siswa Menjadi Jurnalis Muda lewat Pelatihan Jurnalistik Sekolah

KANALINDONESIA.COM, LAMONGANLamongan News Bina Siswa Menjadi Jurnalis Muda lewat Pelatihan Jurnalistik Sekolah

Guna membangun budaya baca dan menulis di kalangan siswa, Majalah Lamongan News mengadakan acara Diklat Jurnalistika Praktis, bertajuk menjadi jurnalis sekolah, siapa takut?. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Mazra’arul Ulum Paciran, Kabupaten Lamongan. Lamongan News memberi pelatihan jurnalistik dan motivasi demi menciptakan jurnalis muda dilingkungan sekolah.

Pengetahuan jurnalistik langsung diberikan Pemred Lamongan News Ferry Aquarius Mosses bersama Lamongan News. Sedangkan training motivasi diberikan oleh dua rekan dari media elektronik Hari Saktiono, Jainuri zen dan Daffa (Layout).

Acara tersebut dibuka langsung Sun’ah S.Pd M.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan.

Baca:  Prihatin Sampah, Komunitas Relawan Lamongan Inisiatif Bersih Alun-Alun

Kepala Sekolah SMA MU Dewi Makiyah menyebutkan, diharapkan melalui pelatihan itu mampu meningkatkan kreatifitas siswa di bidang tulis menulis untuk membuat majalah sekolah sendiri.

Dewi juga mengatakan, pelatihan jurnalistik dilingkungan sekolahnya yang diadakan Lamongan news, dapat menjadikan upaya dalam meningkatkan kualitas para siswanya.

“Ini merupakan kesempatan besar bagi siswa kami untuk bisa mengetahui bagaimana cara menulis dengan baik nantinya,” tuturnya.

Lanjut Ferry mengatakan, budaya menulis dikalangan pelajar memang harus ditingkatkan. Makanya, dengan adanya pelatihan Jurnalistik itu dapat memicu siswanya melakukan aktifitas menulis. “ Dan ini kesempatan siswa untuk mengenal dasar-dasar menulis nantinya,” ucap Ferry.

Pelatihan jurnalistik yang diadakan untuk menggairahkan literasi di sekolahnya, agar siswa memiliki dan mengasah minatnya di bidang tulis menulis. Untuk itu perlu menggandeng para profesional dibidangnya agar benar-benar terarah dan terencana.

Baca:  Ribuan Warga Nahdliyin Magetan Gelar Sholat Istiqo

“Kami ingin meningkatkan literasi di tiap tiap sekolah, maka kita adakan pelatihan jurnalistik dengan melibatkan guru dan siswa. Pada akhirnya nanti mereka punya tujuan bisa membuat majalah sekolah,” ujar Ferry.

Sementara itu tim Lamongan News menambahkan, kegiatan pelatihan jurnalistik praktis ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran sekolah dalam dunia pendidikan. (Ind)