Melihat Persiapan Anggota Paskibraka Jelang HUT ke 72

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Puluhan siswa dari SMA/sederajat di Kecamatan Kalitengah  Lamongan yang terpilih menjadi anggota Paskibra, awal pekan ini intensif mengikuti berbagai latihan pembekalan, baik itu fisik maupun mental.

Seperti yang terpantau pada selasa (8/8/2017) pagi. Seluruh anggota Paskibra itu menjalani latihan bersama anggota Koramil Kalitengah dan Polsek Kalitengah di Halaman Pendopo Kecamatan Kalitengah Lamongan.

Anggota Koramil dan Polsek Kalitengah memberikan pelatihan fisik dan mental, serta peraturan baris-berbaris dan formasi serta meningkatkan kekompakan sebagai sebuah tim agar anggota Paskibra pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 besok bisa melaksanakan tugas dengan lancar dan tidak ada kesalahan sedikitpun.

Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih. Derap langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat anggota Paskibra dalam menunaikan tugas.

Baca:  Tanah Dicaplok Pemdes, Warga Wadul LSM

“Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi”, Ungkap Bripka Sugianto, anggota Polsek Kalitengah yang bertindak sebagai pelatih.

Dia menjelaskan, tujuan menggembleng personel Paskibra adalah agar pada saat pengibaran Bendera Merah Putih tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 guna memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-72 nantinya seluruh anggota Paskibra sudah siap melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik dan rasa tanggung jawab.

“Peserta mestinya dari 5 lembaga pendidikan yakni; 1 MA, 2 SMA, dan 2 SMK. Namun, pada saat pelaksanaan seleksi mulai awal hanya 2 SMK yang mengirimkan siswanya yaitu SMK Negeri Kalitengah dan SMK Idhotun Nasyiin Sugihwaras Kalitengah”, tambahnya.

Baca:  Ribuan Ulat Bulu Serang Pemukiman Warga di Magetan

“Walaupun cuaca sangat panas, tapi kami tetap semangat mengikuti latihan karena ini pengalaman berharga bagi kami”, kata Alfian salah anggota Paskibra asal SMK Idhotun Nasyiin Sugihwaras. (Omdik)