Bangun Komunikasi Dengan PDI – P Dan PKB, Golkar Jatim Targetkan Menang Pilkada Serentak

Nyono Suherli Wihandoko, ketua DPD Golkar Jatim

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pengurus Partai Golkar Jawa Timur, tengah melakukan komunikasi politik dengan dua partai besar lainnya di Jawa Timur, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Target Golkar untuk pilkada serentak di Jatim sebesar 60 persen dari 18 kabupaten/ kota,” kata Nyono Suherli Wihandoko, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawa Timur kepada awak media.

Masih menurut Nyono, Golkar tengah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi momen politik tersebut. Di antaranya dengan konsolidasi internal, survey tokoh – tokoh masyarakat dari internal maupun eksternal partai, serta membangun koalisi dengan partai-partai lainnya.

Baca:  Tersangka Ranmor di Trenggalek, Ternyata Juga Cabuli Anak Dibawah Umur

“Mohon maaf, sementara ini memang masih sebatas Golkar, PDI – P dan PKB. Dan mudah – mudahan berjalan terus, karena waktunya masih lama (red : Januari), Golkar akan mengajak partai – partai lain,” tandasnya.

Lanjut Nyono, dari 18 kabupaten/ kota di Jawa Timur, di antaranya yang akan menjadi target pemenangan Golkar Jatim adalah Kabupaten Jombang, Kota Probolinggo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Magetan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bondowoso, dan Kota Malang.

“Kita akan membuka pendaftaran pada tanggal 7 hingga 15 Agustus mendatang, setelahnya kita akan lakukan survey hingga dikerucutkan tiga nama yang akan kita ajukan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar,” pungkasnya.

Saat di singgung siapakah nama – nama Bakal Calon yang di usung partainya nanti, Nyono menjawab singkat.”Ya bisa Bu Khofifah, Gus Ipul, atau yang lainnya “singkat Nyono.(elo)

Baca:  Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Adil dan Makmur, Tokoh Masyarakat Biak Numfor Dukung Otsus Jilid II