SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Suasana kian memanas ketika ratusan Bonek dan Bonita berusaha merangsak masuk pagar betis aparat kepolisian di Jalan Tambak Rejo Surabaya, Jum’at (18/6/2021) dini hari.

Kericuhan berawal dari suporter kebanggaan Persebaya itu melempari benda-benda, seperti batu dan kayu ke arah petugas. Namun kejadian tersebut sempat terhenti setelah Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir turun ke lokasi.

Menggunakan pengeras suara dan berdiri di atas mobil komando Polrestabes Surabaya, Kombes Isir mengajak suporter nyanyikan lagu kebesaran Persebaya.

Provokasi demi provokasi pun berlanjut. Yang awalnya suasana khidmat di malam perayaan HUT Persebaya ke-94 di depan Kaza City berubah kembali. Bonek mania paling belakang, kembali melemparkan benda-benda ke arah petugas. Tapi ternyata mengenai kepala temannya sendiri sesama suporter.

Akhirnya petugas mengeluarkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan bonek dan bonita hingga membuatnya semburat. Mereka berhamburan ke arah Kapas Krampung, dan Jalan Tambak Rejo.

Bahkan, ada yang lari ke halaman Kaza City dan masuk ke RS Soewandi untuk bersembunyi. Namun petugas menyisir masuk dan membubarkan para bonek. Dua akses jalan menuju Stadion Gelora 10 November (G10N) akhirnya disterilkan petugas. Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here