Sakit Stroke Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek Nekat Gantung Diri

korban meninggal gantung diri saat diperiksa tim medis

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : IS (75) warga asal Dusun Gedangan, Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno, Jombang Jawa Timur, nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri dengan menggunakan tali tampar yang diikatkan di belandar rangka kandang yang berada tepat dibelakang rumahnya dengan tinggi 170 cm.

Diduga kakek ini nekat melakukan aksinya karena frustasi dengan kondisi tubuhnya yang sakit-sakitan (red : stroke) dan hingga kini tidak kunjung sembuh. Kejadian ini sontak menggegerkan warga setempat, dan warga setempat langsung melaporkan peristiwa ini pada aparat yang berwajib.

” Selain sakit yang tak kunjung sembuh, korban termasuk keluarga yang ekonominya tidak mampu dan apabila jalan, korban berjalan dengan cara ngesot atau merangkak, dan selalu berpegangan dinding rumah,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Rabu 9 Agustus 2017.

Baca:  Jenazah Korban Keenam Longsor Banaran Ditemukan

Masih menurut penjelasan Subadar, saat kejadian korban dirumah sendirian dan ditinggal istrinya yang sedang berjualan disekolah. Korban ditemukan pertama oleh anak murid MI Gedangan saat sedang istirahat.

“pada hari Selasa tanggal, 08 Agustus 2017, sekitar pukul 10.30 WIB, korban ditemukan pertama kali oleh KS (13) seorang pelajar. Selanjutnya KS meminta bantuan ke Subandi (61) selaku ketua RT, setempat. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojowarno,” ungkap Subadar.

Saat disinggung apakah ada dugaan pembunuhan, pada korban gantung diri, Subadar menuturkan,” ini murni bunuh diri, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Dan pihak keluarga menerima dengan iklas dan meminta agar jenazahnya untuk dapat segera dimakamkan,” ujarnya.

Baca:  Dandim 0808/ Blitar Sambut Personil BKO Guna Amankan Pilkada 2018

Kini sejumlah barang bukti, berupa tali tampar plastik warna biru panjang 2 meter, serta pakaian korban untuk melakukan gantung diri, diamankan di Polsek Mojowarno, untuk kepentingan lebih lanjut.(elo)