Bulog Divre V Perketat Pengawasan dan Pembagian Rastra

Rahmad Syahjoni Kepala Bulog Sub Divre V Kediri

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI: Bulog Divre V Kediri antisipasi pemberian beras sejahtera ( Rastra )ke masyarakat dengan memberikan masukan pada pihak desa dan pembagi agar masyarakat menukarkan beras tak layak konsumsi dalam pemberian untuk ditukarkan ke pihak desa atau pembagi Rasta.

Hal tersebut demi mewujudkan kualitas terbaik bagi  penerima manfaat dalam penyaluran beras, yang terangkum dalam program Rastra, Bulog Sub Divre V Kediri, memperketat pengawasan dan penyaluran dilapangan.

Keterangan Rahmad Syahjoni Putra, Kepala Bulog Sub Divre V Kediri, bahwa mekanisme penyaluran beras, pihaknya selalu berupaya memberikan hal terbaik. Mulai dari kualitas maupun kelayakanya.

” Kami tidak henti-henti selalu melakukan pengawasan dan monitoring beras dalam program Rastra. Bahkan, kalau ada beras yang  didapati ada kualitas tidak sesuai, tim langsung terjun kelapangan, untuk diganti” kata Rahmad dikantornya, Rabu (09/08/2017).

Baca:  Humas Expert Madya Komunikasi Perusahaan Sambut Positif Rencana Perum Perhutani KPH Bondowoso Jadi Kawasan Wisata

Menurutnya, sejauh ini, pihaknya belum mendapatkan aduan akan kualitas beras yang tidak layak, dari distribusi yang sudah dilakukan sejak, Senin (07/08/2017) lalu. Dimana, beras yang didistribusikan jenis medium.

“Untuk penyaluran program Rastra Agustus dan September, akan dilakukan sebanyak 2 kali dalam Bulan Agustus ini. Yakni, dalam minggu kedua dan minggu keempat dalam Bulan ini, ” imbuhnya.

Untuk jumlahnya, kata Rahmad, sebanyak 1600 ton atau setara 1,6 juta kilogram yang diperuntukkan bagi penerima manfaat diwilayah Kabupaten Kediri. Dan penyaluranya, dilakukan di 3 Kecamatan dalam tiap harinya.

” Saat penyaluran, kami juga menghimbau masyarakat, apabila mendapati beras kurang layak segera menghubungi pihak Bulog.Disisi lain, masyarakat juga harus mewaspadai kemasan Bulog yang disalah gunakkan hingga isi didalamnya berbeda dengan yang diberikan ” tutupnya. (Gendut marmoyo)

Baca:  Walikota Kediri Diprotes Warga Rw 5