Polisi Bekuk Dua Pengedar, Sebanyak 339 Butir Pil Koplo Berhasil Diamankan

Kedua pengedar pil koplo yang ditangkap polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Unit Reskrim Polsek Megaluh, Jombang Jawa Timur menangkap dua pengedar pil koplo jenis dobel L yang biasa beroperasi di wilayah hukum setempat, pada Jumat 11 Agustus 2017. Kedua pengedar tersebut masing-masing bernama SD (37), warga Desa Sambongdukuh Kecamatan Jombang Kota dan PM (37), asal RT 04/ RW 02 Kelurahan Kaliwungu Kecamatan Jombang Kota.

“Penangkapan keduanya dilakukan secara terpisah. Pertama tersangka SD baru kemudian dikembangkan berhasil menangkap PM. Petugas berhasil mengamankan, total 339 butir pil koplo dari keduanya,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, kepada wartawan, Jumat  11 Agustus 2017 di ruangannya.

Baca:  Usai Ditetapkan Tersangka, Pelaku Pencabulan Bocah 5 Tahun di Kudu Jombang Akhirnya Ditahan Polisi

Masih menurut penjelasan Subadar, tertangkapnya kedua tersangka yang berprofesi sebagai pengedar, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya.  Saat itu petugas menangkap pelaku berinisial  PR (24) dengan barang bukti 9 butir pil koplo yang diakuinya dibeli dari pengedar bernama SD.

Dari hasil pengembangan tersebut, petugas langsung melakukan pelacakan. Pada hari Jumat sekitar pukul 10.00 WIB, petugas akhirnya berhasil membekuk tersangka SD di rumahnya dengan barang bukti 165 butir pil koplo. “Dalam pemeriksaan, SD mengaku memperoleh pil koplo dari PM,” ujarnya.

Lanjut Subadar, setelah berhasil petugas mengantongi alamat PM, petugas langsung menuju ke rumahnya untuk melakukan penggerebekan. Dari tangan PM petugas memperoleh barang bukti  174 butir pil koplo serta uang hasil penjualan Rp 72 ribu.

Baca:  Hakim Tolak Semua Gugatan Pra Peradilan Qnet Terhadap Tim Cobra Polres Lumajang

“Kasus ini masih dalam pendalaman untuk mencari pemasok utamanya. Sementara kedua pelaku, beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Megaluh,” tukas Subadar.(elo)