Bangunan Pagar SDN Mojotengah II, Diduga Salahi Struktur

bangunan pagar SDN Mojotengah II yang diduga salahi struktur

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Bangunan pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojotengah II, Kecamatan Bareng, Jombang Jawa Timur, diduga salahi struktur. Pasalnya pada pasangan pagar tersebut tidak disertai dengan pondasi, belum lagi besi yang dipakai, juga tidak susai dengan standart SNI.

Bangunan pagar sepanjang 30 meter yang dibangun dari Anggran Program Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, sebesar 51 juta tersebut, membuat sejumlah warga dan wali murid, merasa resah karena takut sewaktu-waktu pagar tersebut bisa saja ambruk. “ memang masih baru mas, tapi bisa dilihat pagarnya kalau didorong bisa gerak-gerak,” kata Ahmad (37) warga setempat saat ditemui kanalindonesia.com, sembari memegang pagar tersebut, Jumat 11 Agustus 2017.

Baca:  Selain Ilmu Agama, Menpora Dorong Pesantren Galakkan Pramuka dan Lahirkan Atlet Berprestasi

Hal senada juga disampaikan oleh Siti (44) warga setempat, pihaknya mengaku merasa resah jika sewaktu-waktu pagar tersebut ambruk saat ada siswa siswa sekolah dasar yang bermain disekitar pagar tersebut.” Ya khawatir mas, itu pagarnya asal-asalan kalau membuat,” ujarnya usai melakukan senam di kantor balai Desa.

Sementara itu Sigit selaku Kepala Desa (Kades) sudah mendengar adanya keluhan dari warganya tersebut, bahkan pihaknya mengaku sudah sering menegor pelaksana pekerjaan dari CV Ilham Putra untuk memperbaiki kualitas bangunan pagarnya tersebut.

“ sudah sering mas saya ingatkan, bahkan saya juga menegor kepala sekolah untuk bisa menyampaikan pada rekanan terkait struktur bangunannya yang gak beres,” ungkapnya.

Baca:  Diduga Sejumlah Sekolah di Jombang Mewajibkan Siswa Beli LKS

Bahkan Kades berharap ada perbaikan dari Dinas ataupun tegoran, pada pelaksana pekerjaan tersebut, karena jika terjadi apa-apa dengan warganya tetap saja yang nanti bertanggung jawab, pasti pihaknya.” Nanti kalau sampai ada ambruknya pagar dan mengenai siswa, siapa nanti yang tanggung jawab, kan juga saya yang repot nantinya,” tandasnya.(elo)