SUKABUMI, KANALINDONESIA.COM – Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag. M.MPd., pagi ini mengunjungi Rumah Tempe Azaki yang berlokasi di Jl. Cemerlang, Kp. Lengok Cijambe RT 01 RW 11, Desa sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat dan diterima langsung oleh Cucup Ruhiyat, S.E. selaku pemilik pabrik Tempe Azaki tersebut. Kunjungan tersebut adalah bentuk apresiasi atas pencapaian tempe azaki yang telah berhasil mengekspor tempe ke Jepang yang seremonial pelepasannya telah dilaksanakan pada hari kamis kemarin.

Dalam kunjungannya, Cucup Ruhiyat menjelaskan bahwa Rumah Tempe Azaki merupakan salah satu rumah produksi tempe higienis binaan dari Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) di Kota Sukabumi, Jawa Barat yang telah berdiri sejak tanggal 3 Maret 2020. Pabrik ini didirikan dengan menerapkan pola produksi higienis seperti dua pabrik lainnya di Bogor dan Bekasi, rata-rata produksi saat ini mencapai 15 ton per bulan dan kapasitas terpasang mencapai 24 ton per bulan.

Di Rumah Tempe Azaki, Achmad Fahmi dipaparkan bagaimana proses pembuatan tempe dari awal hingga akhir dan juga ikut mencoba mengemas tempenya. “Kami merasa sangat senang sekali dan berterima kasih atas kunjungan bapak Walikota Sukabumi ke pabrik kami. Ini merupakan momentum bagi kami selaku pelaku usaha untuk dapat sharing dengan pemerintah dalam hal ini langsung dengan Walikota Sukabumi” ucap Cucup Ruhiyat.

Selain itu, kedatangan Walikota tersebut memberi perhatian khusus kepada pelaku usaha agar lebih memaksimalkan potensinya terlebih dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi seperti saat ini. Hal tersebut menjadi pelecut semangat bagi pelaku UKM/IKM di Kota Sukabumi untuk terus bangkit dan bersemangat mengelola usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here