Presiden Jokowi Akan Umumkan Reshuffle Kabinet Jilid Dua Hari Ini

RESHUSLE KABINET ( kanalindonesia.com)
RESHUSLE KABINET ( kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM :Setelah dua mingu melakukan evaluasi terhadap jajaran kabinetnya, Presiden Joko Widodo akhirnya memurtuskan untuk melakukan perubahan komposisi kabinet kerja dan berencana akan diumumkan reshufle kabinet jilid 2 di Istana Kepresidenan hari ini.

Akan terjadi pencopotan sejumlah menteri dan sebagian mungkin akan dilakukan roling atau tukar posisi.

Keputusan reshufle kabinet telah diambil oleh Presiden Joko Widodo tadi malam, dimana sebelumnya dalam beberapa hari terakhir, nampak sejumlah menteri dipanggil untuk menghadapnya.

Ditambah lagi adanya larangan kepada semua menterinya untuk tidak melakukan dinas luar kota selama kurun waktu tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 Juli nanti.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, rencana pengumuman reshuflle akan dilakukan pukul 14.00 WIB nanti.
Ini mengacu pada agenda resmi Presiden hari ini, Rabu (27/07/2016), Joko Widodo hanya memiliki dua agenda, pertama menerima courtesy call Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda) pada pukul 09.00 WIB dan Sidang Kabinet Paripurna pada pukul 15.00 WIB.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pengumuman reshuffle tidak akan diwakili. “Ya iyalah (Presiden yang umumkan), urusan reshuffle kok,” ujarnya.

(wad)