Kabar gembira! Ini satwa Maharani zoo dan goa Lamongan yang Hamil besar

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Dalam waktu dekat beberapa bulan kedepan, populasi penghuni Kebun Binatang Maharani Zoo dan Goa di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dipastikan akan bertambah. Dikarenakan, dua koleksi satwa yang dimiliki kini sedang hamil besar.

Satwa yang akan ‘menyumbang’ jumlah penghuni di Maharani Zoo yakni, Jerapah dan Gajah Sumatera. Jerapah bernama Sandra dalam 2 bulan kedepan akan melahirkan anak keduanya. Sementara anak pertama Sandra bernama Wella kini sehat tumbuh besar.

Hal ini dibenarkan oleh petugas Maharani Zoo dan Goa Juli Tri Wahyuningtyas saat diwawancarai media. Jerapah sendiri masa kelahirnyanya selama 16 hingga 17 bulan lamanya.

“Iya, 2 satwa kami sudah hamil besar. Dalam beberapa bulan kedepan akan melahirkan, yang pertama melahirkan pastinya satwa gajah” ucap Juli selaku Marketing Koordinator.

Baca:  Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati Siap Maju Di Pilwali Surabaya

Juli menambahkan, kehamilan sandra dibuahi oleh jerapah pejantan bernama Wiliam, pejantan bersosok besar asal afrika. “Sandra saat ini akan melahirkan anak keduanya, mudah2an lahir sehat,”katanya.

Sementara itu, dalam 1 bulan kedepan satwa gajah asal Sumatera akan lebih dulu melahirkan. Sebab, masa kelahirannya selama kurang lebih 22 bulan sudah mendekati masa lahiran.

Pihak Management Maharani Zoo dan Goa saat ini dinilai telah berhasil dalam mengkonservasi satwanya hingga menambah populasi dikebun binatangnya. Tentunya hal ini tak luput dari keberhasilan dan kerja keras General Manager (GM) Didik Rinto Prihadi dan Tim Management Maharani Zoo.

Sebelumnya, Maharani Zoo sudah berhasil melahirkan satu ekor satwa kuda nil bernama boni yang kini berusia kurang lebih 4 minggu. Boni terlahir dari indukan bernama Jane, asal Singapore Zoo, dan pejantan bernama Mujijat asal Kebun Binatang Suarabaya (KBS). (Fer)

Baca:  Tukang Jagal Hewan Kurban Musiman Saat Hari Raya Idul Adha