PSIS Ditahan Imbang 1-1 Melawan PSIR

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Tuan rumah PSIS Semarang harus mengakui tim tamu PSIR Rembang dalam lanjutan Liga 2 gojek traveloka dengan skor 1-1 di stadion Jatidiri, Sabtu (12/08/2017).

Babak pertama berjalan tuan rumah PSIS berhasil menciptakan gol melalui sundulan kepala Hari Nur pada menit ke 3 hasil dari tendangan bebas di luar kotak penalti yang di lakukan M.Yunus.

Di kubu tim tamu PSIR mendapat peluang menit 10 melalui Rudy Santoso melalui tendangan keras di luar kotak penalti namun bola masih melambung diatas mistar gawang Aji Bayu.

Babak kedua nampaknya pelatih PSIS Subangkit mengganti sejumlah pemain, M.Rio Saputra diganti Yogi Ardianto kemudian Rifal Lastori menggantikan Safrudin Tahar karena mengalami cidera.

Menit 65, peluang dari hasil tendangan keras diluar kotak penalti yang dilakukan M.Yunus masih membentur tiang gawang.

Baca:  Kapolda Jateng : Kecelakaan Lalu Lintas Daerah Jateng Mencapai 4.200 Korban Jiwa

Pertandingan sore itu berjalan menarik kedua kesebelasan berulang kali melakukan sejumlah serangan, tim tamu PSIR Rembang di menit 78 melakukan serangan balik cepat, Koko Hartanto berhasil melewati pemain belakang PSIS, namun lagi – lagi bola tinggal berhadapan dengan kiper Aji Bayu, bola berhasil ditepisnya.

Mala petaka dialami PSIS menit 86 Rudi Santoso berhasil menciptakan Gol melalui serangan balik cepat dan berhasil melewati beberapa pemain belakang PSIS kemudian bola dengan mudahnya ditendang ke arah gawang Aji Bayu dan gol tercipta. Hingga babak kedua berakhir skor 1-1.

Pelatih PSIS Subangkit menilai anak asuhnya sore itu kurang fokus alhasil PSIR berhasil mencuri Gol di menit akhir.

Baca:  Ditresnarkoba Polda Jateng Berhasil Sita Sabu Seberat 2,2 Kg Dari Lapas Kedungpane

“Anak – anak tidak menguasai pertandingan dan saya melihat anak – anak tidak bisa bermain lepas seperti biasa,”kata Subangkit seusai pertandingan.

Subangkit mengatakan,” ini jadi pelajaran buat Haudi Abdilah Cs, karena mental bermain kurang bagus, yang jadi kendala tekanan dari suporter laen apabila bermain tandang, saya akan perbaiki semuanya,” terangnya.

Sementara itu, Manager PSIS, Setyo Agung mengatakan, masih ada tiga sisa pertandingan lagi yang harus dilalui supaya bisa lolos 16 besar.

“Yang kita butuhkan sekarang 6 point supaya bisa lolos 16 besar dan kita akan fokus di tiga pertandingan terakhir sisa,” ujarnya.

Asisten Pelatih PSIR David Prisma bersyukur karena anak asuhnya berhasil menahan imbang PSIS dan berhasil mencuri satu point. Selanjutnya David mengakui tim PSIS bermain bagus dari pada anak asuhnya, namun dewi fortuna masih berpihak di kami.

Baca:  Diduga Ikut “Bermain” 23 Aparatur Sipil Negara Diklarifikasi Pengawas

David mengatakan, kecewa dengan kepimpinan wasit karena banyak merugikan tim kami.. “Bisa dilihat pemain kami selalu dirugikan atas kepimpinan wasit,” terangnya. (Ndi).

 

Susunan pemain :

PSIS Semarang  : Aji Bayu, Haudi Abdillah, M Rio Saputro, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Frangky Mahendra, Muhammad Yunus, Ruud Gullid. Erik Dwi, Hari Nur, Melcior Leideker

PSIR Rembang : Okta Wahyu, Beny Abdul, Didik Kurniawan, Didik Wahyu, Heru Wibowo, Muhammad Dzikri, Moh Radikal, Rudy Setiawan, Yoni Ustaf, Koko Hartanto, Rudy Santoso.