Kodim 0812 Lamongan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa didua Tower

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Pada umumnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia, kebanyak masyarakat maupun kedinasan mengibarkan bendera ditiang tiap tiap rumah atau diperkantoran. Namun Kodim 0812 Lamongan melakukan hal yang beda. Pasuka Kodim mengibarkan bendera merah putih raksasa di dua tower yang berbeda.

Kodim 0812 Lamongan mengibarkan bendera raksasa di tower yang berada Wilayah Kecamatan Lamongan Dan Kecamatan Babat tepatnya ditower Plaosan dengan berukuran bendera 8×12 meter, Pada Senin (14/8/2018).

Disaat menaikan bendera ke atas tower, tampak banyak peserta turut serta dalam pengibaran bendera di tower Ditiap-tiap Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan.

Antusias warga dan kepolisian menyemarakan pengibaran dengzn mengikuti Alunan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hingga bendera terpasang, mereka pun langsung menaikan tangan ke kepala sebagai bentuk pengormatan terhadap bangsa Indonesia.

Baca:  Kap Lampu Bambu

Sementara itu, Dandim 0812 lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M mengatakan pengibaran bendera ini merupakan tindak lanjut Dari Komando Atas.

Menginstruksikan untuk mengibarkan bendera di wilayahnya. Ia menyebutkan pengibaran bendera terbesar ini baru pertama kali dilakukan di Kota Lamongan. Namun, ia mengaku bukanlah yang terbesar.

“Ini baru pertama kali, tapi bukanlah yang terbesar di Indonesia, karena di daerah lain ada yang lebih besar,” terangnya Sutrisno.

Dilanjut, Dandim 0812 menambahkan tujuan kegiatan ini yakni untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 72 Tahun, yang dipersembahkan prajurit TNI di Kabupaten Lamongan.

Letkol Inf Sutrisno juga berharap, acara ini dapat menjadi simbol untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di HUT RI ke 72, dan semoga persembahan prajurit TNI ini, juga menjadi pesan persatuan dan kesatuan. (Fer)

Baca:  Tradisi Baru Warga Pesisir Lamongan Pawai Gunungan Kupat