Kodim 0802/ Ponorogo Ajak Masyarakat Gelar Doa Bersama 17 17 17

Letkol Inf Slamet Sardjianto,Komandan Kodim 0802/ Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tanggal 17 Agustus 2017, Kodim 0802/ Ponorogo bersama-sama masyarakat seluruh Ponorogo, akan menggelar Gerakan Doa Bersama 17 17 17 (tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017) yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Indonesia Lebih Berkasih Sayang” di Masjid Al Mutattahidah Kodim 0802/Ponorogo, Kamis(17/08/2017).

“Dalam rangka HUT RI ke 72 ini, Kita, Kodim 0802/ Ponorogo akan menggelar doa bersama yang akan diikuti oleh seluruh anggota dan mengundang tokoh serta masyarakat Ponorogo untuk ikut hadir dalam doa bersama yang akan diadakan besuk Kamis(17/08/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB,”ucap Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Slamet Sardjianto kepada kanalindonesia.com.

Baca:  Dandim 0802/Ponorogo Turun Langsung dalam Karya Bakti Sinergi TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat

Untuk terselenggaranya gerakan doa bersama ini, Kodim 0802/ Ponorogo menyediakan dua tempat yaitu bagi warga yang beragama Islam akan diadakan di Masjid Al- Mutattahidah Kodim 0802/ Ponorogo, sedangkan yang bergama maupun keyakinan lain, disediakan tempat di aula Kodim 0802/ Ponorogo.

Dikatakan Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Slamet Sarjianto, bahwa gerakan Doa Bersama ini tidak hanya digelar di Ponorogo saja, namun juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017 selama satu jam.

Dengan digelarnya Doa Bersama serentak ini dikatakan Letkol Inf Slamet Sardjianto bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia khususnya Ponorogo untuk lebih kasih sayang, agar kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Baca:  Sugiri Sancoko-Lisdyarita Daftar ke KPU Ponorogo

“Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama, mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita penuh dengan kasih sayang, hidup rukun dan damai,” ajak Letkol Inf Slamet Sardjianto.

Sementara itu, untuk seluruh masyarakat Ponorogo yang tidak bisa hadir mengikuti doa bersama di Makodim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sardjianto mengintruksikan kepada seluruh Koramil di jajaran Kodim 0802/ Ponorogo agar mengundang masyarakat lintas agama untuk menggelar doa bersama di masing-masing Koramil.

Tak hanya itu, untuk masyarakat yang tidak bisa mengikuti kegiatan doa bersama baik di Kodim maupun di Koramil, dihimbau untuk menggelar doa bersama di tempat ibadah terdekat disekitar rumahnya, dan bagi yang tidak bisa mengikuti doa bersama ditempat ibadah yang berada disekitar tempat tinggalnya, dihimbau untuk bisa berdoa di rumah masing-masing sesuai dengan keyakinanya masing pada waktu yang sama.

Baca:  2 Hektar Hutan Perhutani RPH Krebet Ponorogo Terbakar

Selain itu, Dandim juga berharap kepada seluruh Pondok Pesantren di Wilayah Ponorogo juga ikut menggelar Doa Bersama di tempat masing-masing.(arso)