Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Kerahkan Kendaraan Militer Ke Alun-alun Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Detik-detik Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan tahun 2017 ini bakal ada warna baru di Lamongan. Seusai upacara, akan penyuguhan drama kolosal dan gelar kesiapsiagaan kendaraan tempur.

Drama kolosal ini akan menghadirkan lakon sejarah pahlawan lokal Lamongan yakni menghadirkan kisah perlawanan santri Mbah Niti Lasiman.

Sementara sejumlah kendaraan tempur kelas berat juga siap dihadirkan Kodim 0812 Lamongan di Alun-alun Kota Lamongan, seusai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi, sosiodrama dan kehadiran kendaraan militer itu sebagai bagian upaya untuk membuat generasi muda semakin cinta tanah air.

Selain itu, sejumlah agenda sudah disiapkan panitia dalam rangkaian Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Seperti Lomba Cipta Menu Kuliner LA dan Lamongan Tempo Doloe pada 19 Agustus di Alun-alun.

Baca:  Kunjungi Tiga spot Kampung Tangguh Semeru,Kapolres Gresik Dampingi Forkopimda Jatim

Sementara pada 21 Agustus akan ada event Lamongan Beach Run 5 dan 10 K di Pantura Lamongan, serta Gala Desa enam cabang olahraga di Alun-alun pada 22 hingga 25 Agustus.

Panitia juga akan menggaungkan pesona batik khas Lamongan dalam sebuah event fashin show pada 24 Agustus di Pendopo Lokatantra.

Bulan September akan menjadi penutup rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lamongan.

Dibuka dengan event Gowes Pesona Nusantara pada 3 September di Alun-alun, dan Grand Final Yak Yuk Cilik di GOR.

Geraj Jalan Mayangkara yang menapaktilasi perjuangan Batalyon Mayangkara saat melawan penjajah Belanda itu akan menjadi penutup kalender kegiatan Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lamongan. Gerak jalan yang mengambil start di Lapangan Mayangkara/Mantup ini akan dilaksanakan pada 16 September. (Fer)

Baca:  Emil Dardak Kenalkan Batik Trenggalek di New York