Besok Partai Demokrat Jombang, Buka Pendaftaran Cabub – Cawabub

Pengurus DPC Partai Demokrat Jombang saat rilis pembukaan pendaftaran cabup – cawabup Jombang.

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2018 nanti, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati (Cabub) dan calon wakil bupati (Cawabub) Jombang. Hal tersebut di sampaikan jajaran pengurus partai kepada awak media, pada hari Selasa 15 Agustus 2017, di kantor DPC setempat.

“Kami membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati besok hari Rabu 16 Agustus, pukul 13.00 WIB, sampai waktu penutupan yang belum di tentukan. Nanti untuk penutupan, kita akan sampaikan lewat teman-teman wartawan,” kata Ketua DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh.

Baca:  Warga Sulut domisili di Jakarta dukung Ahok-Djarot

Sementara itu Imam Hanafi selaku sekretaris Partai Demokrat Jombang menambahkan, bahwa pihaknya (red: jajaran pengurus internal) telah menyiapkan mesin politik partai untuk bekerja memenangkan calon yang akan di usung maupun di dukung oleh Demokrat nantinya. Hanya saja pihaknya belum menentukan sikap terkait koalisi.

“Mesin politik kami, mulai dari elemen organisasi sayap dan elemen lain di internal partai sudah kami bentuk dan insya alloh akan berjalan sesuai dengan intruksi Partai. Kita optimis bisa memenangkan calon pada moment politik lima tahunan ini,” ujar Hanafi.

Masih menurut Hanafi, jika nantinya terjadi koalisi antar partai pada Pilbub Jombang 2018 mendatang, hal tersebut bisa jadi tidak akan linier dengan koalisi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tahun yang sama, hal ini dikarenakan dinamika Pilkada Jombang, tentunya akan berbeda dengan dinamika Pilgub.

Baca:  PDIP Gresik Bagi 18 Ribu Takjil, Siap Menangkan Gus Ipul-Puti dan Dukung Jokowi,

“Kalaupun terjadi koalisi (red : pada Pilbub), ya kita lihat dinamika nanti yang akan berkembang. Sekali lagi soal koalisi nanti menunggu tahapan demi tahapan,” tegasnya.

Ketika disinggung soal nama calon dari internal maupun tokoh yang nantinya akan dicalonkan Demokrat maju dalam pilkada tersebut, pihaknya masih enggan memberikan nama figure tersebut.

” kita lihat pada penfdaftaran besok. Namun untuk kriteria, salah satunya adalah yang mempunyai komitmen untuk membesarkan partai, dan siap menjalankan visi misi partai,” pungkas Hanafi.

Dari pantauan dilokasi, nampak selain ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh dan Sekretaris Imam Hanafi juga terlihat Wakil Ketua DPRD Jombang Minardi, Ketua fraksi Demokrat DPRD Novita Eki Wardani, Ketua Komisi D DPRD Jombang, Mulyani Puspita Dewi dan beberapa pengurus lainnya.(elo)

Baca:  Pandemi COVID-19, Baguna dan PDIP Ponorogo Bagi Masker, Telur Asin dan Jadwal Imsakiyah