Polres Jombang, Musnahkan Barang Bukti Sitaan Narkoba, dan Ribuan Botol Miras

pemusnahan barang bukti narkoba dan miras hasil sitaan Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Polres Jombang kembali memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis di halaman belakang mapolres. Selain miras, turut dimusnahkan narkoba jenis sabu-sabu dan pil dobel L.

Dari pantauan di lokasi, pemusnahan narkoba dilakukan dengan cara dibakar di dalam drum kecil. Sedangkan untuk miras petugas memusnahkan dengan cara menggilas dengan alat berat.

“Pemusnahan miras dan narkoba hari ini serentak se-Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 72,” kata Kompol Kusen Hidayat selaku Kabag Ops Polres Jombang, kepada wartawan usai acara pemusnahan, pada Selasa 15 Agustus 2017.

Kusen menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 2.118 botol arak putih, 570 botol Bir Bintang, 59 botol Bir Guinness, 50,47 gram sabu, 63,75 gram ganja dan 21.676 butir pil koplo jenis dobel L. “Barang bukti tersebut merupakan hasil sitaan dari total 267 kasus dengan 148 tersangka,” paparnya.

Dengan rata-rata jumlah pengungkapan 21-25 kasus per bulan, Kusen berharap  kedepan kasus penyalahgunaan narkoba semakin berkurang. “Diharapkan masyarakat semakin sadar tidak akan main narkoba lagi. Tumpas narkoba sekecil apapun,” tandas Kusen.

Sementara dalam pemusnahan kemarin turut dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Jombang, DPRD Jombang, Pengadilan Negeri Jombang, Kejaksaan Negeri Jombang, tokoh agama serta kalangan pelajar di kota santri.(elo)